Kodim 1607/Sumbawa Wujudkan Binter Yang Adaftif Melalui Pembinaan Jaring Mitra Karib

Dalam rangka menjalin silahturahmi serta membina hubungan baik dengan mitra karib yang tersebar diseluruh wilayah binaan Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 1607/Sumbawa TA. 2023 yang dilaksanakan di Ruang Data Makodim 1607/Sumbawa. Kamis (16/03/2023).


Dengan mengambil tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan jaring mitra karib di wilayah guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi apkowil” 


Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1607/Sumbawa Mayor Inf Dahlan, S.Sos dalam sambutan mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan guna membina jaring mitra karib Jajaran Kodim 1607/Sumbawa diharapkan akan tercipta komunikasi yang baik dengan segenap mitra karib jaring teritorial. Sehingga dapat mendukung tupoksi TNI dalam pelaksanaan pembinaan teritorial kewilayahan.


“Kemampuan Apkowil dalam temu cepat dan lapor cepat merupakan salah satu bentuk dari kecepatan mendeteksi suatu permasalahan yang timbul di wilayah agar dapat diantisipasi dengan pengambilan keputusan yang tepat melalui kegiatan pembinaan mitra karib jaring teritorial,” terangnya.

Menurutnya kegiatan pembinaan mitra karib ini sebagai upaya untuk mewujudkan dan memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat.

“Dengan adanya forum pembinaan jaring mitra karib ini diharapkan akan tercipta komunikasi yang baik dengan segenap mitra karib jaring teritorial. Sehingga dapat mendukung tupoksi TNI dalam pelaksanaan pembinaan teritorial kewilayahan,” tegas Kasdim.**Fadli.B

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA