Banbinsa Koramil 1628-01/Taliwang Membatu Masyarakat Memanen Padi Terendam Banjir.


Sumbawa Barat – Mendukung program ketahanan pangan dan membantu proses panen padi Serka junaidi Babinsa kelurahan sampir Koramil 1628-01/Taliwang melakukan pendampingan Warga Binaan Kelompok Tani lingkungan Muhajirin Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat yang panen terendam banjir  
 
Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, M,IP., melalui Danramil 01 Taliwang pada Kamis (25/02/2021).

Dikatakannya, dalam mendukung program ketahanan pangan terutama di masa pandemi Covid-19 ini, Danramil 01 taliwang mengajak kepada seluruh Babinsa jajaran Koramil 01 Taliwang , Kodim 1628/SB untuk selalu membantu para petani di wilayah binaan dengan melakukan pendampingan ketahanan pangan.


“Pendampingan seperti yang dilakukan Babinsa kelurahan sampir Serka junaidi ini, bertujuan membantu kesulitan dan mempercepat proses panen padi yang terendam banjir akibat curah hujan tinggi di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam pendampingan itu juga dilakukan edukasi kepada para petani terkait protokol kesehatan penangan Covid-19 dalam upaya mencegah penyebarannya, mulai dari mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.


“Harapanya, para petani akan tetap produktif dalam setiap aktivitasnya dan tidak terpapar Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 1628-01/Taliwang berharap dengan pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa di Desa binaan secara kontinyu dan berkesinambungan dapat memberikan semangat dan motivasi lebih bagi para petani untuk meningkatkan hasil pertaniannya.

“Semoga hasil produksi padi dan kesejahteraan para petani di Kelurahan kelurahan sampir, kec. Taliwang dapat meningkat, dan ketahanan pangan tetap terjaga ditengah pandemi ini.”**Fadli B
Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog archive

Recent Posts

BERITA