Tingkatkan Kepekaan, Kepedulian Dan Rasa Cinta Tanah Air Keluarga Besar TNI, Korem 162/WB Gelar Komsos.




Mataram - Korem 162/WB menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan Keluarga Besar TNI (KBT) yang bertema  “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di Era Kekinian Dalam Rangka Mencegah dan Meminimalisir Transmisi Lokal Covid-19 di NTB,” bertempat di Gedung Sudirman Korem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Selasa (30/6/2020).


Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., diwakili oleh Kasilog Korem 162/WB Letkol Inf Supriadi, SH. M.M., dalam sambutan singkatnya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturrahmi, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan kesadaran bela negara bagi keluarga besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI melalui kesadaran bela negara. 


Dihadapkan dengan kondisi ditengah Pandemi Covid-19 saat ini,  kegiatan Komsos merupakan salah satu metode pembinaan teriorial sebagai salah satu wahana untuk mencapai kesepahaman menyatukan persepsi dalam mendukung tercapainya tugas pokok, seperti komsos dengan KBT yang dilaksanakan hari ini diharapkan dapat meningkatkan kepekaan, kepedulian terkait perkembangan situasi kondisi yang terjadi di tengah masyarakat serta menumbuhkan kesadaran bela negara melalui upaya bersama mencegah dan memerangi wabah covid-19 di NTB, sehingga tercipta kondisi wilayah yang aman dan kondusif.


Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat benar-benar digunakan sebagai wahana untuk berdiskusi, bertukar pikiran (komunikasi dua arah) oleh seluruh peserta khususnya hal-hal yang berhubungan dengan upaya pencegahan dan meminimalisir transmisi lokal Covid-19 guna mendukung program pemerintah dalam penerapan kehidupan baru yang produktif atau New Normal Life, sehingga hasil yang didapatkan nantinya bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan Negara yang kita cintai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PPAD Prov. NTB, Ketua PEPABRI, LVRI, PIVERI dan PERIP Prov. NTB, Ketua PPM dan FKPPI Prov. NTB, Ketua Unit Korpri TNI, Ketua Dharma Pertiwi Daerah “J” Koorcab NTB.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA