Pimpin Serah Terima Jabatan Dandim 1606/Lobar, Ini Harapan Danrem 162/WB Terkait Rehab Rekon RTG Dan Penangan Covid-19



Mataram - Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, memimpin acara Serah Terima Jabatan Dandim 1606/Lobar dari Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.I.P. M.M., kepada Kolonel Arm Gunawan, S.Sos. M.T., yang dihadiri oleh Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori, Para Kasi Korem 162/WB, Para Dandim Jajaran Korem 162/WB, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 162/WB, para Perwira Staf Korem serta Ketua dan pengurus Persit KCK Cabang XXV Kodim 1606/Lobar, bertempat di Aula Sudirman Makorem 162/WB, Jalan Lingkar Selatan Mataram, Sabtu (20/6/2020).


Pejabat baru Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, S.Sos. M.T., sebelumnya menjabat sebagai Kasilog Korem 131/STG Kodam XIII/Merdeka, sedangkan Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.I.P. M.M., akan melanjutkan tugas dalam jabatan baru sebagai Dosen Madya Seskoad.


Usai upacara Sertijab, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam wawancaranya bersama awak media mengatakan bahwa dilingkungan Angkatan Darat maupun TNI sudah biasa dilaksanakan pertukaran ataupun pindah tugas bagi seorang prajurit, pindah tugas seorang prajurit adalah bagian dari Tour of Duty, Tour of Area, maupun pembinaan karir, pembekalan ilmu dan pembekalan pengalaman seorang prajurit baik untuk Perwira, Bintara maupun Tamtama.



Dengan adanya pergantian ini, lanjut Danrem, besar harapan saya ada semangat dan motivasi baru sehingga program-program yang mungkin kemarin-kemarin agak terhambat bisa lebih optimal, cepat diakselerasikan sehingga semua program-program cepat tercapai khususnya pembangunan Rumah Tahan Gempa di wilayah Lombok barat, Lombok Utara di akhir Agustus sudah selesai.


Selain itu, Danrem mengharapkan adanya jalinan komunikasi yang baik antara Dandim 1606/Lobar dengan seluruh masyarakat dan stakeholder baik pemerintah maupun swasta yang ada di wilayah jajaran Kodim 1606/Lobar dalam hal ini Kota mataram, kabupaten lombok utara serta kabupaten Lombok barat sehingga menjelang Pilkada serentak di beberapa Kota Kabupaten di Nusa tenggara Barat dapat (NTB) dapat berjalan sesuai aturan penyelenggaraan dengan tertib, aman dan kondusif.

“Dalam waktu dekat Dandim yang baru insyaa Allah akan bersilaturrahmi ke tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh lainnya dalam rangka menjalin dan meningkatkan komunikasi yang semaksimal mungkin, segera beradaptasi agar menguasai, karakteristik masyarakat diwilayah,” tuturnya.

Kaitannya dengan penanganan covid-19 menghadapi era new normal, Brigjen Rizal mengatakan bahwa pihaknya dengan Polda, Pemda tergabung dalam Gugus Tugas percepatan penanganan covid -19 NTB selalu berkoordinasi, bersinergi semaksimal mungkin untuk bagaimana mendisiplinkan masyarakat untuk menekan dan menurunkan kurva positif covid-19 di wilayah NTB, termasuk dengan mengadakan lomba Kampung Sehat kemarin yang dilauncing bersama dengan Forkopimda Prov NTB pada hari Jumat 19 Juni 2020 kemarin merupakan salah satu terobosan luar biasa, karena mendisiplinkan masyarakat bukan hanya oleh TNI dan Polri tetapi juga keterlibatan unsur-unsur, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh masyarakat yang ada di NTB.

“Kebersihan dan kesehatan itu adalah bagian dari kebutuhan kita, maka kami berharap dengan cara mengajak partisipasi langsung kesadaran serta kedisiplinan masyarakat melalui lomba kampung sehat ini mudah-mudahan pada tanggal 17 nanti lombanya diumumkan kurva menurun dengan drastis,” ujar alumni Akmil 1993 itu.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA