» » Desa Kujang Bagikan 80 Paket Nasi Perhari Hingga Akhir Ramadhan .




Cikoneng, ( kawalitv), 

Desa Kujang, Kecamatan Cikoneng membagikan paket nasi bungkus sebanyak 80 buah per harinya. 
Kegiatan Gasibu atau Gerakan Nasi Bungkus, seyogyanya dimulai dari tanggal 6 Mei lalu dan berakhir hingga tanggal 19 Mei besok sesuai intruksi Bupati Ciamis dalam Perbup PSBB.


Namun uniknya Desa Kujang , akan terus membagikan nasi bungkus hingga akhir Ramadhan 1441 H, yakni tanggal 23 Mei 2020.

" Alhamdulillah ada pertambahan bantuan beras dari Gubernur Jabar, hingga kamipun menambah jadwal pembagian  hingga akhir Ramadhan ini." Ungkap Kepala Desa Kujang, Ivan Abdul Jalal, kepada Kawalitv, Senin(18/05).


Ivan mengatakan bahwa sasaran dari pembagian nasi bungkus tersebut sesuai dengan koridor aturan yang berlaku, hanya ditujukan bagi warganya yang layak diberi.


" Kami melakukan pendataan secara seksama selama dua hari, agar betul betul penerima bantuan Gasibu , adalah saudara saudara kita yang layak dibantu. Alhamdulillah berdasarkan pendataan ada 80 orang.Dan semua berjalan secara lancar" Ucapnya.


Kepala desa yang dikenal sigap ini, mengatakan juga, penerima  program tersebut tidak dilakukan secara bergilir.

" Karena sudah tervalidasi 80 orang penerima ini, memang betul betul layak dibantu,  jadi mereka setiap hari mendapatkan nasi bungkus secara terus menerus hingga akhir Ramadhan ini." Ujarnya.


Seperti halnya program Gasibu di desa lainnya, pengelolaan dapur umum dilakukan oleh Tim PKK Desa.

" Betul sekali, kami bersama Ibu Kuwu, Ibu Ayi Yuli, mengelola dapur umum ini, dan turut membantu mendistribusikannya hingga akhir Ramadhan ini, kesetiap warga sasaran" Ungkap Ima, salah seorang Ibu PKK yang ditemui kawalitv.com, di lokasi Dapur Umum Desa Kujang.

Dari pantauan kawalitv.com, lokasi dapur umum, yang beralamat di Rt/Rw 03 /05 tersebut, nampak  Ibu Ibu PKK Desa Kujang yang tengah menyajikan nasi dan lauk pauk kedalam box nasi. 

Para Ibu yang sudah mulai bekerja pada pukul 13.00 WIB ini,  dengan tetap mengenakan protokol kesehatan yakni bermasker dan jaga jarak, mereka terlihat semangat dan sangat kompak, tanpa mengenal rasa lelah.

" Seperti inilah pak , program berjalan namun protokol kesehatan, seperti pakai masker dan jaga jarak tetap kami patuhi." ungkap Lurah Tamin, yang setia membantu Ibu Ibu PKK dalam mendistribusikan nasi bungkus setiap harinya.( Ak/kawalitv.com).

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini