Danrem 162/WB Intruksikan Satuan Jajaran Tergabung Dalam Gugus Satgas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid - 19 Terus Semangat lawan Covid- 19




Mataram, , - Dengan semangat membara & Segala upaya antisipasi penyebaran COVID-19 di Wilayah NTB,  harus terus digelorakan, tingkatkan semangat Untk  lawan pandemi Covid-19  terus dikokohkan, jangan lengah, serta  berdayakan segala Potensi, daya kemampuan, berkolabori dengan semua komponen yang ada, kita tidak boleh patah semangat, apa lagi hanya Pasrah,  Danrem 162/WB dalam kembali  menginstruksikan memberikan semangat satuan Jajaran korem 162/WB maupun Masyrakat NTB pada umumnya.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., dalam rilis tertulisnya di Mataram, NTB, Minggu (19/4/2020).

Dikatakan Dahlan, Setelah menerima laporan komandan satuan jajaran Korem 162/WB terkait kegiatan gugus satgas penanganan Covid di daerah, Danrem 162/WB Kolonel Czi. Ahmad Rizal Ramdhani, kembali memberikan istruksi dan penekanan untuk terus semangat dalam bertugas tergabung dalam gugus satgas percepatan penanganan melawan Covid - 19 di NTB,  dan selalu disiplin dalam bertugas sesuaikan protokol (SOP)  penanganan Covid - 19 di lapangan. 

“Agar terus melakukan Koordinasi yg ketat lintas sektoral dengan seluruh steakholder terkait baik lingkup pemerintah maupun swasta bahkan komponen Masyarajat yang ada di tiap tiap wilayah untuk lebih meningkatkan lagi sinergitas, bersatu padu melawan Pandemi  Covid -19 di NTB, karena saat ini musuh bersama kita adalah Covid-19 yg hanya bisa di basmi/ musnahkan dengan cara bersatunya seluruh kekuatan di NTB berjuang tanpa kenal lelah menangani secara Komprehansif Pandemi Covid-19 secara tuntas. 
setiap unsur Pemda,TNI - Polri & swasta bahkan tingkat komponen masyarakat di wilayah masing masing dlm  penanganan Pandemi Covid -19 harus ditangani dengan serius dan menjadi skala prioritas utama di wilayah saat ini, dgn pertimbangan manakala pandemi ini berlangsung dalam jangka / waktu yg cukup lama, kata Danrem 162/WB

“Sebagai upaya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19 diseluruh wilayah NTB termasuk mengantisipasi segala kemunkinan dari dampak Wabah Covid - 19,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan,  oleh Danrem 162/WB Saat ini wilayah NTB saat ini sedang melaksanakan Panen raya dibeberapa daerah, agar Gugus Satgas Penanganan Covid  - 19, manfaatkan momentum ini, untuk meningkatkan ketahanan pangan, hasil panen dapat menambah stok/ bekal cadangan selama menghadapi wabah Covid  - 19.

“Sasarannya terpenuhi kebutuhan pangan dalam kondisi kita menghadapi pandemi, Saat panen agar dikoordinasikan dengan dinas pertanian agar saat panen tetap mempedomani protokol Social Distancing sesuai Prosedure Pencegahan Pandemi Covid - 19, dan hasil panen agar tdk semuanya di jual keluar NTB namun di simpan di masing masing Gudang sd Bulok sbg cadangan Pangan sd awal tahun 2021 nanti ...

Kemudian setelah panen agar lahan yg ada segera di tanam kembali/ ulang dengan melibatkan masyrakat /para pekerja yg di rumahkan termasuk para TKI yg di pulangkan akibat Pandemi Covid-19 sehingga mengurangi angka pengangguran sehingga menyerap tenaga kerja di sektor pertanian yg berdampak positif pada aspek ekonomi & sosial. 

Diharapkan tanaman yang di kembangkan agar memiliki nilai ekonomis tinggi & cepat panen . Begitu juga di sektor perikanan baik darat maupun laut agar di kembangkan semaksimal mungkin guna meningkatkan roda perputaran Ekonomi mulai tingkat desa sd Provinsi NTB., tambahnya.

Sementara itu, Danrem 162/WB memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih, kepada Gugus satgas penanganan covid  - 19 yang telah mengambil peran sesuai bidang tugas fungsi masing masing dan saling bahu membahu solid dalam satu tim di tiap tiap  lini dilapangan  dalam pencegahan penyebaran COVID-19 hal ini harus dipertahankan dan ditingkatkan, serta selalu Optimis.

“Menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk saling mengingatkan dan mengajak dalam mencegah penyebaran virus ini, demi kebaikan diri sendiri, keluarga, dan bangsa dan negara ,” kata Danrem.

“Saya ucapkan juga Terima kasih kepada awak media  yang sudah ikut ambil bagian dalam memberikan edukasi, menyebarkan informasi dan imbauan pemerintah dan lainya, termasuk kegiatan panen untuk kita suarakan melalui media baik elektornik, cetak maupun online, agar masyarakat luas dapat mengakses informasi,  memberikan jaminan rasa aman, nyaman dan tidak terus dalam bayangan ketakutan berlebihan atau panik,. dan bahwa  Gugus Satgas penanganan Covid, tidak hanya Konsen pada penanganan dampak yang terpapar secara kesehatan namun juga dampak lain yang ditimbulkan baik, jaring sosial, ekonomil dan lainya  ,” pungkasnya.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA