» » Koramil Sembalun Bersihkan Matrial Tanah Longsor di Jalan Menuju Sembalun


Lombok Timur - Puluhan personel Koramil 1615-03/Sambelia bersama anggota Polsek Sembalun dan warga setempat membersihkan sisa-sisa material tanah pasca terjadinya tanah longsor di jalan menuju Sembalun Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun Lombok Timur, Rabu (12/2).

Pembersihan material tanah longsor yang menutup bagian jalan tersebut dilakukan secara manual maupun dengan alat berat untuk mempercepat pengerjaan.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.IP., disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi kepada satuan jajarannya yang mampu bersinergitas dengan aparat terkait baik Kepolisian maupun dengan masyarakat setempat untuk memperlancar kepentingan umum.

"Ini hal yang positif yang patut diapresiasi mengingat jalan tersebut merupakan jalur utama dari Kecamatan Sambelia menuju daerah wisata Sembalun," terang Dandim.

Menurutnya, kondisi cuaca yang ekstrem beberapa hari kedepan akan terus hujan, untuk itu kepada seluruh masyarakat diimbau untuk mengantisipasi adanya potensi bencana banjir dan tanah longsor maupun kilatan petir.

"Jadi harus tetap waspada dan berhati-hati jika keluar rumah," ujarnya.

Selain itu, mantan Danyonif 742/SWY itu mengingatkan bagi pengedara baik roda dua maupun roda empat untuk tetap berhati-hati jika melewati jalur pusuk Sembalun maupun jalur dari Sambelia menuju Sembalun sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini