» » Nyangku 2019 Panjalu



Pada hari ini senin 25 November 2019, prosesi adat nyaku di lalsanakan. Nyangku merupakan upacara pencucian benda pusaka berupa pedang warisan dari Prabu Boroangora Raja Panjalu pada masanya. Pedang itu sendiri konon berasal dari pemberian Sayidina Ali RA. 


Kini Nyangku telah menjadi ikon Jawa Barat dan sdh menasional. Nyangku yang di lakukan oleh par putra keturunan raja Panjalu banyak diminati oleh masyarakat, karan selain jadi hiburan, ini juga merupakan akar untuk ngamumule seni buadaya bangsa


Menurut Auh selaku pimpinan adat nyangku, nyangku kali ini masih dihadiri oleh pasukan adat dari Jogjakarta, bahkan kini ada dari tim 9 kepresidenan. Selain itu ada komunitas komunitas buadaya yang hadir guna mengikuti upacara adat nyangku ini.


Sebelum dimulai prose pencucian, beberapa lagu panjalu di nyanyikan oleh ibu2 PKK muspika Panjalu. Lagu Panjalu mengingatkan masyarakat panjalu yang sesang merantau.


Sambutan dari ketua yayasan boros ngora yang di bawakan oleh ...., menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yg adh membuat acara budaya ini bisa langsung. 
**Wsn

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini