» » Kejurnas Tinju Amatir Akan Perkenalkan Budaya dan Pariwisata KSB



Kejuaraan Nasional yang akan diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi Pertina Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kabupaten Sumbawa Barat pada tanggal 13-17 Juli 2019 mendatang yang memperebutkan Piala bergilir Danrem Cup 162/Wira Bhakti dan Piala Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dirasa akan mendatangkan atlet dari berbagai daerah di NTB.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Czi Eddy Oswaronto saat dikonfirmasi melalui telpon seluler, Minggu (30/6/2019). Menurut Dandim 1628/SB kejuaraan tersebut juga secara tidak langsung akan memperkenalkan budaya, adat istiadat, kearifan lokal, serta pariwisata yang ada di KSB. 

“Para atlet yang datang nantinya selain fokus dengan pertandingan mereka juga bisa menikmati spot pariwisata yang dekat dengan kota sambil berlatih,” kata Dandim.

Tidak dipungkiri lagi KSB yang ada di barat pulau Sumbawa ini memiliki banyak spot pariwisata seperti pantai-pantai berpasir putih dan bukit tempat Paralayang yang bisa dikatakan mendunia, contoh saja pantai Kertasari, Poto Batu dan Bukit Mantar atau negeri di atas awan dengan view latar belakang Puncak Rinjani yang diselimuti awan yang cantik.

Dandim juga mengatakan, ajang tinju amatir yang akan dilaksanakan di Kota Taliwang tersebut akan menjadi ajang pemanasan para atlet tinju KSB dalam menyiapkan diri menyonsong pertandingan-pertandingan tinju yang akan datang baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Disamping ajang pemanasan, kejuaraan ini juga merupakan latihan tanding atlet-atlet tinju NTB sehingga akan mempererat silaturahmi mereka,” kata Dandim.

Adapun kategori yang akan diperlombakan dalam kejuaraan tersebut adalah kategori Youth Usia 15 - 18 tahun atau kelahiran 2001 dan kategori Elite Umur 19 - 30 tahun atau kelahiran 1989. 

Kelas yang akan dipertandingkan dalam Kejuaraan yang akan dilaksanakan di Alun-alun Kota Taliwang tersebut adalah kelas Youth Putra 44 Kg - 64 Kg, Kelas Youth Putri 40 Kg – 50 Kg, sementara Kelas Elite Putra 46 Kg – 91 Kg, dan Kelas Elite Putri yaitu 45 Kg – 64 Kg.

Peraturan pertandingan Kejuaraan Tinju ini akan menggunakan peraturan AIBA edisi terbaru dan system penilaiannya menggunakan system komputerisasi.
Untuk pendaftaran peserta telah dibuka sejak tanggal 12 Juni 2019 dan akan ditutup pada 15 Juli 2019 yang akan datang.

Bagi atlet yang ingin mendaftar, langsung saja menghubungi Ketua Koni Kabupaten Sumbawa Barat, telpon / Whatssup : 081339506724/08113949420 atau Sekretaris Peng. Prov. NTB : 082147402838**Fadli

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini