Danrem 162/WB Pimpin Apel Gabungan Ribuan Personel TNI Polri

Mataram - Dalam rangka mengantisipasi pengumunan dan penetapan Presiden dan Wakil Presiden RI serta angggota Legislatif baik DPR RI, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota dan DPD RI Periode 2019-2024 hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPI) RI pada hari ini, Personel TNI Polri di wilayah Kota Mataram menggelar apel gabungan di lapangan Sangkareang Mataram, Rabu (22/5).

Apel gabungan TNI Polri yang diambil Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., ini diinisiasi para stake holder TNI Polri dan Pemerintah Daerah sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan pengumuman dan penetapan oleh KPU.

Dalam arahannya, Danrem 162/WB menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi khususnya di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat mengingat situasi dan kondisi di wilayah Ibu Kota Jakarta sedikit memanas.

"Situasi saat ini sedikit memanas di wilayah Jakarta, untuk mengantisipasi hal tersebut, maka kita di wilayah menggelar apel gabungan seperti yang kita laksanakan sekarang ini," ungkap Danrem.

Menurutnya, apabila ada yang akan melaksanakan unjuk rasa, maka pihaknya bersama aparat Kepolisian akan melakukan tindakan soft power atau pendekatan secara persuasif, bukan hard power dengan harapan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melawan hukum atau anarkis.

"Tahapan pemungutan suara sudah selesai, apabila ada hal-hal yang dianggap tidak sesuai agar diselesaikan melalui mekanisme dan prosedur yang sudah ada sehingga mekanisme dalam proses Pemilu dapat berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita bersama," terang pria kelahiran Jakarta tersebut.

mengakhiri arahannya, Danrem menyampaikan TNI Polri lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan mengabdi kepada rakyat serta akan kembali lagi menjadi rakyat biasa. Untuk itu sambungnya, mari kita komunikasikan dan koordinasikan dengan persuasif setiap permasalahan yang ada sehingga tidak merugikan kita semua.

Usai menggelar wawancara dengan sejumlah Wartawan didampingi Kasrem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori dan Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, acara dilanjutkan dengan olahraga jalan kaki mengelilingi Kota Mataram.

Apel gabungan TNI Polri tersebut diikuti para Pamen jajaran Korem, Polda NTB dan Polres Mataram, para Pama, Bintara dan Tamtama kedua institusi, Dari satuan jajaran  polda dan Korem 162/WB sekota mataram**Fadli Twinbot

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA