» » Graduation SMKN 1 RANCAH

SMKN 1 Rancah mengadakan graduation pada hari Kamis,25 April 2019. Acara ini diadakan di kampus SMK Negeri 1 Rancah jl.Rajadesa no.412 Cileungsir.

Salah seorang guru SMK ini yaitu Eggy Aditiar, SPd, menjelaskan bahwa acara ini merupakan acara tahunan.

    "Acara ini adalah acara tahunan untuk merayakan perpisahan kelas 12, sekaligus simbolik pelepasan kelas 12 dalam menyongsong masa depan" ujar Eggy aditiar SP.d 

      Graduation ini di isi dengan acara tarian, vocal group, upacara adat, juga hiburan lainnya. Sebagai pembuka acara, dimulai dengan tabuhan marawis oleh rohis SMK Negeri 1 Rancah dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an.

        Setelah acara-acara sambutan, barulah dimulai acara inti yaitu upacara adat. Upacara-upacara adat diawali dengan datangnya para penari pria dan wanita ketengah lapangan. Disusul oleh sandi, murid yg berperan sebagai aki,dan Sindi yang berperan sebagai Nini.

Diiringi musik gamelan yang dibawakan oleh group SANSEKERTA, si Nini dan aku menampilkan lelucon, sehingga para penonton tertawa.

Novi yang juga guru di SMKN 1 Rancah ini mengatakan bahwa, kelancaran dan ketertiban acara ini tidak lepas dari kerjasama dari semua pihak.

      "Acaranya rame, seru dan tertib. Itu semua berkat dukungan dari semua pihak, baik itu pihak sekolah maupun pihak masyarakat sekitar." Ujar Novi Novianti, Guru SMKN 1 Rancah.

       Acara yg ditunggu tunggu yaitu acara iring iringan pengantin. Pengantin yg dimaksud adalah 2 orang perwakilan kelas 12. Diacara ini, pengantin akan sungkem pada perwakilan dari bapak dan ibu guru.

      "Acara ini bertujuan untuk ajang silaturahmi peserta didik dan guru,ajang kreativitas,juga sebagai acara hiburan untuk semua warga sekolah" tutur Novi Novianti, Guru SMKN 1 Rancah.**Tita n Anis, SMKN 1 Rancah

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini