» » SUKSESKAN PILKADES, DANRAMIL AJAK WARGA JAGA KAMTIBMAS

Minggu 9/12/18 Berlangsung Agenda Penyampaian Visi Dan Misi Para Kandidat Calon Kepala Desa (Cakades), Timu. Pada kesempatan tersebut Danramil 1608-02/Bolo Kapten Inf Ibrahim, menyampaikan menghimbau kepada warga untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak bergelombang yang akan digelar Kamis mendatang (20/12/18). 
Ibrahim sapaan akrab Danramil menyampaikan bahwa pemaparan Visi dan Misi Para Kandidat merupakan salah satu tahapan dalam proses pelaksanaan Pilkades serentak, mengingat Visi dan Misi merupakan pemaparan rencana Program unggulan yang menjadi perhatian masing-masing  Cakades  yang akan menjadi rencana Program manakala terpilih nantinya, untuk itu agar disimak dengan baik sehingga  masyarakat dapat menentukkan pilihannya diantara Cakades Yang ada.
 
Ia juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan kegiatan Pilkades yakni seperti tahapan kampanye dan lainnya. Jelasnya, baik sebelum maupun pada saat puncak suksesi Pilkades, warga sangat diharapkan untuk menjaga Kamtibmas agar pelaksanaan  Pilkades bisa berjalan sesuai harapan bersama, karena Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama. Kalau kita bisa manjaga diri masing-masing. Yakin saja semua masalah akan berjalan dengan baik pinta Ibrahim. 

Danramil juga menegaskan bahwa momentum Pilkades merupakan pesta demokrasi rakyat, semua diharapkan tidak mengintervensi satu sama lain. Kapten Ibrahim juga mengingatkan masyarakat agar penyampaian visi dan misi dari masing-masing Calon Kades tidak hanya sekedar didengar. Penyampaian visi dan misi bukan sekedar kegiatan serimoni tapi merupakan bagian agenda sakral yang harus diperhatikan secara seksama demi kemajuan Desa itu sendiri, untuk itu warga meskinya mencatat semua visi dan misi yang disampaikan Cakades. Hal itu perlu dilakukan, jika dalam menjabat sebagai Kades nantinya, lalu kades terpilih tidak menjalankan visi dan misi, maka warga boleh menanyakan, sebagai bentuk kontrol sosial agar Cakades yang terpilih selalu konsisten dan komit dalam menjalankan apa yang telah dituangkan dalam vis dan misinya. Diakhir sambutannya Danramil menyampaikan kepada warga agar mengambil sisi positif dari kegiatan tersebut, jadikan momentum ini sbegai wahana silaturrahmi bukan untuk mencari lawan atau musuh. Kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar.

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini