Danramil Ampenan Pembinaan Jaring Teritorial Ajang Silaturahmi


Ampenan -  Koramil 1606-09/Ampenan menggelar  pembinaan  jaring teritorial yang dikemas dengan silaturrahmi bersama puluhan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda di Koramil 1606-09/Ampenan, Jumat (23/11).

Acara yang dihadiri Wakapolsek Ampenan, Lurah se Kecamatan Ampenan dan Sekarbela, Kepala Lingkungan Ampenan dan Linmas tersebut digelar secara sederhana namun penuh kebersamaan dan keakraban diantara mereka.

Danramil 1606-09/Ampenan Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., pada kesempatan tersebut menjelaskan tujuan diadakannya acara silaturahmi tersebut. "Kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka silaturahmi, juga untuk menumbuhkan hubungan yang lebih dekat lagi melalui komunikasi aktif dengan adanya hubungan yang harmonis diharapkan akan lebih mudah mencari solusi dari setiap permasalah sosial yang ada ditengah tengah masyarakat, dan dengan sendirinya akan dapat meningkatkan ketahanan wilayah khususnya wilayah Kecamatan Ampenan dan Sekarbela,"  kata Jamuhur.

Dilanjutkannya, pembinaan jaring teritorial bagian program dari pembinaan teritorial ditingkat Koramil. Untuk itu sambungnya, kita harus jalin hubungan baik formal maupun non formal dengan mempererat hubungan silaturahmi sehingga semua informasi sekecil apapun yang berkembang ditengah kehidupan masyarakat dapat diambil tindakan deteksi dini dan cegah dini dari setiap perkembangan situasi yang ada dengan cepat serta tepat solusinya.

"Kami punya Babinsa ditiap-tiap Kelurahan sebagai perpanjangan dari Danramil yang akan membantu dengan mengedepankan musyawarah mufakat apabila ada permasalahan sosial di lingkungannya. Jika skala besar dan tidak bisa dipecahkan di tingkat Kelurahan maka kita lanjutkan sesuai hirarki dan kewenangan untuk kita upayakan diselesaikan bersama," harapnya.

Pria kelahiran Truwai Pujut itu berharap melalui pembinaan jaring teritorial ini tidak ada lagi komunikasi yang tersumbat dengan aparat terutama para Babinsa ataupun ke Koramil langsung dengan harapan terciptanya keamanan dan ketertiban wilayah.**Twinbot

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA