Panglima TNI Kunjungi Posko Bersama Kogasgabpad NTB

Jakarta, 17 Oktober 2018       
(Puspen TNI).  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D. dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko Bidang PMK) Puan Maharani mengunjungi Posko Bersama Komando Tugas Gabungan Tepadu (Kogasgabpad) Nusa Tenggara Barat (NTB), bertempat di eks Bandara Selaparang, NTB, Rabu (17/10/2018).
Kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Menko Bidang PMK Puan Mahari ke Posko Bersama Kogasgabpad  didampingi Panglima Kogasgabpad Mayjen TNI Madsuni, S.E.
Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI beserta rombongan berkesempatan meninjau pos dari masing-masing Staf Kementerian, Lembaga Terkait, TNI dan Polri yang tergabung dalam Posko Bersama Rehabilitasi dan Rekonstruksi pasca bencana gempa bumi Lombok, NTB.
Menanggapi pertanyaan wartawan terkait pergeseran pasukan dari Lombok, Nusa Tenggara Barat ke Palu, Sulawesi Tengah, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa pasukan TNI yang ditarik ke Palu sebagian dari Satuan Kesehatan TNI.
“Pergeseran personel sudah kita hitung, masalah kesehatan di Lombok sudah bisa ditangani Pemerintah Kota dan tidak ada masalah. Sedangkan pelibatan Babinsa adalah sebagai fasilitator dan membantu kelompok kerja masyarakat,” kata Panglima TNI.
Turut serta dalam kunjungan tersebut, diantaranya Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., Asops Kapolri Irjen Pol Drs. Deden Juhara, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., Aslog Kapolri Irjen Pol Asep Suhendar, Kapuspen TNI Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.Tr.(Han), Komandan Korps Brimob Irjen Pol Rudi Sufahriadi dan Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo.
** Papen Satgasgabpad Lombok : Mayor Inf Suwandi
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA