» » Kebersamaan menjalin silaturahmi

Hari kedua kebersamaan Notaris dalam menjalin silaturahmi di Bali, melakukan perjalanan ke Taman Nusa,  yaitu tempat dimana terdapat miniatur rumah rumah adat dari seluruh Indonesia.  Lokasi ini berada di jl.  Taman Bali Banjarankan,  Banjar Blahpane Kelod, Desa Sidan Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar Bali. Disana mereka disambut oleh tarian yapong khas DKI Jakarta,  kemudian diadakan permainan untuk menentukan kelompok.  Kelompok ini terbentuk menjadi 6 kelompok yang menggunakan nama nama daerah seperti papua,  bali,  toraja, padang dan lainnya.  Sambil menelusuri profinsi profinsi,  mereka diberikan tambahan wawasan tentang ilmu sosial sepert,  siapa pendiri candi borobudur, berapa jumlah patung pada candi tersebut dan lainnya.  Selain itu,  ada permainan estafet membawa kelereng menggunakan sendok. Usai bermain kelereng,  mereka melakukan tebak lagu diiringi musik kolintang dari Sulawesi. Setelah itu,  tebak tebakan bumbu masak, dilanjutkan ke tari piring. Dari situ,  mereka di ajak lomba bakyak, nmun sayang saat lomba bakyak tidak semua peserta ikut. 
Usai isoma peserta berlanjut dengan memecahkn balon,  pesertapun banyak yang basah,  karena balonnya ada airnya.
Setelah itu,  semua peserta ganti baju berlogokan bali,  mereka berlanjut ke patung gajahmada.  Disitu masing masing kelompok membacakan sumpah palapa gajahmada,  keseruan terjadi karena gaya membacanya yang unik dan penuh ekspresi.  Dilanjutan melakuka gaya poto ter lucu di lorong menara sapu.  Setelah rangkaian itu usai,  maka perjalann di taman nusa berakhir.  Peserta melakukn makn siang di lokasi itu sambil di hibur oleh angklungbdari jawa barat dan tari jaipong.  Keluar sebagai juara dalam permainan ini adalah kelompok toraja.
Setelah makan siang dan silat dzohor,  peserta kembali ke Hotel teh patra bali untuk istirahat.  Pada pukul 19 WIT,  peserta kumpul kembali untuk makan malam sambil bercengkerama, dalam malam keakraban. Alunan lagu dan hentakan musik dari orgen tunggal mulai,  peserta yang bersuara emaspun menyanyikan benerapa lagu. Mereka larut sampai pukul 22.30 malam,  setelah itu,  istirahat dan pada minggu mereka pulang dengan beberapa jam penerbangan.

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini