Gempa Bumi  Kembali Guncang Lombok

Gempa bumi kembali mengguncang Lombok NTB sekitar 19.46 Wita dengan skala yang lebih besar dari sebelumnya. Gempa dengan kekuatan 6,8 Skala Richter berlokasi 8.25 LS, 116.49 BT sekitar 27 km timur laut Kabupaten Lombok Utara NTB kedalaman 10 km.
Diperkirakan ribuan rumah mengalami rusak berat maupun rusak ringan dan ratusan korban jiwa merata di seluruh Pulau Lombok namun yang paling parah wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU). 
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., yang sedang berada di Koramil 1606-02/Tanjung menyampaikan Panglima TNI sudah memberikan instruksi untuk memberangkatkan Tim Dukungan Kesehatan Batalyon Kesehatan (Dukkes Yonkes) Divisi 2 Kostrad yang bermarkas di Malang. "Alhamdulillah mereka sdh tiba di Lapangan dan langsung bikin tenda Rumah Sakit Lapangan", sebut Benny. 
Dilanjutkannya, selain Yonkes Kostrad ada beberapa SSK satuan lain termasuk TNI AL maupun Brimob Polri.
"Pasca Gempa semalam, seluruh personel jajaran Korem maupun Kodim langsung melaksanakan tanggap darurat untuk mendata dan pagi tadi mereka langsung turun membantu mengangkat jenazah, yang luka maupun yang patah baik di rumah warga maupun di RSUD Tanjung KLU", jelasnya.
Untuk data lengkap sambungnya, masih dilakukan pendataan sambil mengevakuasi warga yang masih belum tersentuh.
Pangdam IX/Udayana bersama rombongan langsung melaksanakan pemantauan dilokasi gempa diseluruh wilayah KLU mulai dari Kecamatan Pemenang hingga Kecamatan Bayan.**Twinbot





Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA