Alhamdulillah 90 Persen Sasaran Fisik TMMD Sudah Tercapai

Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., selaku Dansatgas TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim menyambut kunjungan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Asops Kasad Mayjen TNI Moch. Fachruddin, S.Sos., di Kantor Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, Rabu (1/8).
Dalam paparannya , Agus sapaan akrab Dandim 1615/Lotim menyampaikan lokasi sasaran program TMMD ke102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim dipusakan di tiga desa Kecamatan Jerowaru yakni Desa Sukadamai, Desa Sukaraja dan Desa Wakan. 
"Secara umum sasaran fisik yang sudah dikerjakan hingga saat ini bersama masyarakat sudah mencapai 90 persen", ungkapnya.
Agus kemudian menjelaskan secara umum tentang program sasaran fisik TMMD yang sudah dikerjakan.
"Yang sudah dikerjakan selama kurang lebih tiga minggu yakni pembukaan jalan usaha tani sepanjang 1400 m dengan lebar 5 meter dan 2 km dengan lebar 6 meter, memasang gorong-gorong  di 31  titik, pembuatan plat beton dengan ukuran 5 x 1,5 x 1 meter dan ukuran 6 x 3 x 1,5 meter, pembuatan tiga Pos keamanan lingkungan (Poskamling), semuanya sudah mencapai 90 persen", jelasnya.
Sedang untuk perehaban dua buah Musholla lanjutnya, yakni Musholla Nurul Islam di Dusun Embung Dalem dan Musholla At taubah Alaqso di Dusun Senanti Desa Sukadamai sudah mencapai 100 persen.
Selain itu sambung Agus, ada juga penambahan diluar program sasaran fisik TMMD atas permintaan masyarakat dengan dana swadaya masyarakat sendiri diantaranya pembuatan jalan usaha tani sepanjang 150 meter dan pembuatan ters dan tempat wudhu di kedua Musholla.
Sementara Asops Kasad dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kerja keras dan semangat anggota bersama masyarakat di lapangan hingga mencapai 90 persen dan bahkan ada yang sudah mencapai 100 persen.
"Permintaan masyarakat untuk menambah program bangunan dengan swadaya sendiri dluar program merupakan sebuah kepercayaan masyarakat kepada TNI dan ini berarti kedekatan TNI dengan masyarakat tidak diragukan lagi", pungkasnya.**twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA