» » Satgas TMMD Dukung Ketahanan Pangan Melalui Pembangunan Jalan Usaha Tani

Program swasembada pangan menjadi skala prioritas pemerintah pusat melelui Kementerian Pertanian baik yang ada dipusat maupun di daerah. Dalam rangka mendukung program tersebut, Satgas TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim membuka jalan usaha tani di dua lokasi yakni di Desa Sukadamai dan Desa Sukaraja.
Menurut Dandim 1615/Lotim kepada tim Publikasi TMMD ke 102 Kodim Lotim, Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., diloaksi pembuatan jalan menyampaikan pembuatan jalan usaha tani masing-masing sepanjang 2 km dengan lebar 6 dan 1400 meter dengan lebar 5 meter tersebut sebagai salah satu wujud mendukung para petani untuk mengelola lahan persawahan dan ladang ataupun kebunnya.
"Fasilitas berupa jalan usaha tani ini nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat khususnya para petani untuk mengangkut bibit, pupuk atau hasil produksi pertanian dan perkebunannya dengan mudah", ungkapnya.
Dilanjutkannya, luas jalan yang dibuka ini sangat lebar kalau untuk jalan usaha tani sehingga mobil pick up ataupun truk bisa keluar masuk mengangkut bibit, pupuk atau hasil produksi tadi.
"Setelah program TMMD ke 102 ini selesai, para Babinsa akan kembali aktif di desa untuk memberikan pembinaan di desa binaan masing-masing dengan harapan tetap membantu dan memantau hasil produksi pertanian yang ada di desa", pungkasnya.**twinbot

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini