» » Pengunjung Astana Gede Kawali masih minim




Objek wisata Situs Astana Gede Kawali, merupakan salah satu destinasi wisata andalan Kab. Ciamis. Astana Gede Kawali adalah tempat dimana batu tulis dan peninggalan bersejarah bagi Kabupaten ciamis bahkan Nasional berada. Disini tersimpan batu tulis petuah dari prabu Wastukencana, abu jenazah prabu Linggabuana, permaisuri dan abu jenazah putri Dyah pitaloka. 
Pada lebaran tahun 2018, pengunjung Situs Astana Gede Kawali hanya sekitar 300 orang saja, mereka hadir dari berbagai wilayah seperti Bali, Lampung dan lainnya. Namun menurut Edi salah satu Juru Pelihara Situs Astana Gede Kawali, kebanyakan pengunjung dari wilayah Jawa Barat. Edi saat di jumpai Kawalitv.com Selasa 10 Juli 2018 mengungkapkan bahwa minimnya pengunjung dimungkinkan karena kurangnya promosi, kurangnya fasilitas, srana dan pra sarana  wisata dan kemungkinan karena objek wisata ini hanya wisata religi dan pendidikan. Sehingga mereka tidak bisa menggunakan Situs Astana Gede untuk kumpul-kumpul atau hura-hura. Karena di Situs Astana Gede Kawali ini memang harus mengikuti tata tertib yang ada.
Namun demikian, jika promosinya bagus, disini bisa seperti Bali, karena sama-sama wisata religi dan pendidikan walaupun tidak ada pantainya.
Edi mengharapkan dengan terpilihnya Bupati yang baru yaitu  DR. Drs. H. Herdiat, maka Bupati bisa merealisasikan janjinya, termasuk melakukan perbaikan di beberapa segi di lingkungan Situs Astana Gede ini.**R.Gian&Adrian


TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini