Sambil Gowes, Danrem 162/WB Pantau Penerapan Protokol Covid-19 Di Beberapa Pasar

Image
Mataram – Guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di masa pandemi, Komunitas Sepeda Korem 162/WB Wira Bhakti Cycling Club, melaksanakan olahraga gowes yang dipimpin oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, yang berjarak tempuh sejauh 54 km dengan titik start di kabupaten Lombok timur dan finish di Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Jumat (3/7/2020).

Pada kegiatan tersebut, Forkopimda Lotim juga ikut gowes bersama Danrem 162/WB dari titik start depan BRI Cabang Selong sampai di cek point Pasar tradisional Pao Motong Kabupaten Lotim, di sini Danrem 162/WB malaksanakan pembagian masker dan sosialisasi protokol covid-19 kepada masyarakat, Setelah itu Danrem bersama Wira Bhakti Cycling Club melanjutkan gowes menuju cek point berikutnya di pasar Tradisional Jelojok Lombok Tengah.

Setelah memantau dan berdialog dengan masyarakat di pasar Jelojok kabupaten Lombok Tengah, Danrem 162/WB dalam wawancaranya dengan awak media mengatakan, olahraga bers…

DJ Nyna Mendunia




Tahukah anda, ada seorang DJ asal Indonesia yang terkenal justru di luar negeri, siapakah dia? ini adalah gadis lahiran  Medan, Sumatera Utara, 5 Februari 1987  yang bernama asli Nyna Pulungan. Kecintaannya pada musik terutama Elektronic Dance Music (EDM) membuatnya terjun merambah profesi sebagai seorang female Disc Jockey (DJ). 
“Saya mengawali karir saya sebagai DJ di China delapan tahun yang lalu ,tepatnya sejak tahun 2010. Dan dalam 8 tahun itu saya berpindah-pindah Kota juga. Seperti di Chengdu , Beijing ,Guangzhou, Hainan Island dan shanghai. Kebetulan karena memang saya mendapat banyak tawaran job manggung sebagai female DJ disana,” jelas Female DJ Nyna kepada Kawalitv.com saat diwawancarai, Senin (23/7 2018).
Banyak orang Indonesia yang berbakat, tapi kurang dihargai oleh negara. Sehingga mereka hijrah ke luar negeri, termasuk DJ Nyna ini. Dirinya berencana akan memasukan musik-musik bernuansa Indonesia, diantaranya kendang. Meski berprofesi sebagai DJ, ia tidak pernah minum-minuman keras dan selalu menegakkan sholat. Nyna mengaku bangga menjadi bangsa Indonesia, untuk itu ia akan tetap berusaha menerapkan khasanah seni budaya Indonesia.
Ia menceritakan, awal mula dirinya belajar DJ di Jakarta mengambil kelas private lesson oleh kerabat dekatnya yaitu DJ Buddy, yang memang kebetulan sebagai resident DJ ternama di ibu kota. Kurang lebih selama 3 bulan berlajar, wanita kelahiran Medan, 5 Februari 1987 ini pun mulai memberanikan diri untuk memilih berkarir di negeri Tirai Bambu, China. Respon crowd atau para penikmat musik EDM disana pun diakuinya cukup mendapat kesan yang baik.
 
Butuh waktu lama bagi wanita 30 tahun ini untuk  mencari banyak ilmu dan pengalaman manggung di negara tersebut. Dan hal yang paling berkesan pun diakui Nina, ketika tampil dihadapan orang Indonesia sendiri. “Saya sering tampil di China. Dan kalau di Indonesia, baru dua kali aku diundang perform yaitu di Medan tahun 2014 dan Sky Garden Bali tahun 2017 kemarin. Namun sejauh aku berkarir, pengalaman yang paling berkesan itu waktu aku di undang Nge-DJ untuk acara Indonesian Student yang berada di Beijing. Wah rasanya itu seperti kembali berkumpul bersama keluarga di Indonesia,” kenangnya.    
Terkait seperti apa kegemaran sebagain wanita terhadap dunia DJ di Indonesia, Nina mengaku, bahwa perkembangan female DJ saat ini, terlebih khusus di Bali, memang sudah kian terlihat ramai digeluti oleh para kawula muda. Baginya hal ini menandakan, bahwa peran wanita dalam dunia industri musik patut untuk di apresiasi. Akan tetapi yang perlu di ingat, bahwa siapa pun itu harus memiliki bakat lebih di dunia musik EDM dan tidak asal-asalan.
“Saya tidak begitu tahu tentang perkembangannya. Sebelum Saya pindah ke China di tahun 2009, memang nggak begitu ramai ya female DJ di indonesia.
Setelah saya tinggal di sana,  saya banyak dapat kabar dari teman,kalau di Indonesia sudah banyak female DJ. Tapi menurut aku, bagus kalau banyak female DJ, berarti ada banyak cewek yang berbakat,” paparnya.
Karena menurut Nina, seorang female DJ itu harus punya passion serta ilmu yang lebih untuk mengenal teknik, genre, atau cara mengunakan alat DJ. Dan selebihnya, punya kepercayaan diri yang tinggi dan good attitude. “Cara perform kita mulai dari style atau fashion, karakter bermusik, serta atittude baik kita tentu akan membentuk penilain positif dari crowd. Dan saya kira seperti itu seorang female DJ yang berkualitas,” tutupnya.**Twinbot R.Gian&AdrianMy




Comments

Popular posts from this blog

10 Bunga dan Tanaman Untuk Penangkal Ilmu Santet Atau Mengatasi Ilmu Santet

Bangle, Sang Tanaman Ajaib Anti Bakteri dan Virus

Khasiat daun bidara | mengobati santet | obat ampuh | kapsul Ruqyah | mengobati gangguan jin syetan.