Sambil Gowes, Danrem 162/WB Pantau Penerapan Protokol Covid-19 Di Beberapa Pasar

Image
Mataram – Guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di masa pandemi, Komunitas Sepeda Korem 162/WB Wira Bhakti Cycling Club, melaksanakan olahraga gowes yang dipimpin oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, yang berjarak tempuh sejauh 54 km dengan titik start di kabupaten Lombok timur dan finish di Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Jumat (3/7/2020).

Pada kegiatan tersebut, Forkopimda Lotim juga ikut gowes bersama Danrem 162/WB dari titik start depan BRI Cabang Selong sampai di cek point Pasar tradisional Pao Motong Kabupaten Lotim, di sini Danrem 162/WB malaksanakan pembagian masker dan sosialisasi protokol covid-19 kepada masyarakat, Setelah itu Danrem bersama Wira Bhakti Cycling Club melanjutkan gowes menuju cek point berikutnya di pasar Tradisional Jelojok Lombok Tengah.

Setelah memantau dan berdialog dengan masyarakat di pasar Jelojok kabupaten Lombok Tengah, Danrem 162/WB dalam wawancaranya dengan awak media mengatakan, olahraga bers…

Dandim Lotim : "Hidupkan Kembali Jiwa Gotong Royong Melalui TMMD ke 102"


"Pada era globalisasi seperti sekarang ini, budaya gotong royong sudah mulai ditinggalkan akibat gempuran budaya barat yang mengedepankan kepentingan individu dan budaya konsumtif", kata Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., disela-sela kesibukannya, Minggu (22/7).
Menurutnya, budaya gotong- royong dapat dihidupkan kembali melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  dengan keterlibatan semua unsur terutama dari instansi maupun lembaga sosial kemasyarakatan. "Kepala Desa beserta perangkatnya bersama-sama mengajak dan menghimbau masyakarat untuk turun bergotong-royong saling bahu membahu menyelesaikan setiap pekerjaan untuk kepentingan bersama", tegasnya.

Namun sambung Agus yang juga selaku Dansatgas TMMD ke 102 Kodim Lotim tersebut, Ia bersyukur di tiga Desa (Desa Sukadamai, Desa Sukaraja dan Desa Wakan) yang menjadi sasaran program TMMD ke 102 tahun 2018 masyarakatnya masih ada kepedulian untuk ikut bergotong royong. "Hal ini menunjukan masih adanya kesadaran masyarakat setempat untuk menghidupkan kembali budaya bergotong royong", ujarnya.
Selain itu lanjutnya, dengan merakyatnya anggota Satgas TMMD dengan melaksanakan anjangsana ataupun bersilaturrahmi kerumah-rumah warga dan bercengkrama bersama masyarakat setempat merupakan salah satu wujud keberhasilan dan kesuksesan program TMMD", tambahnya.   
Masyarakat bersama personel Satgas TMMD harus bekerja sama menuntaskan seluruh program TMMD baik sasaran fisik maupun non fisik selama satu bulan sejak mulai dibuka pada Selasa (10/07/2018) hingga penutupan pada bulan depan.**Twinbot

Comments

Popular posts from this blog

10 Bunga dan Tanaman Untuk Penangkal Ilmu Santet Atau Mengatasi Ilmu Santet

Bangle, Sang Tanaman Ajaib Anti Bakteri dan Virus

Khasiat daun bidara | mengobati santet | obat ampuh | kapsul Ruqyah | mengobati gangguan jin syetan.