» » Berikan Penyuluhan Pertanian,Satgas TMMD ke 102 Gandeng Dinas Pertanian Lotim

Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., selaku Dansatgas TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim NTB melalui Pasiter Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Safii menggelar penyuluhan pertanian dilokasi TMMD di Dusun Tangar Purnama Desa Wakan Kecamatan Jerowaru dengan menggandeng Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur, Senin (23/7).
Penyuluhan pertanian selama satu jama tersebut yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pertanian Ibu Hj. Nurhaen, S.P., diikuti warga setempat dan dihadiri Kepala Desa Wakan Sarijul Basri, M.PdI., dan Kepala Dusun Sunardi dirangkai dengan sholat berjamaah di Masjid Nurul Iman.
Dalam penjelasannya, Hj. Nurhaen menyampaikan tentang program pertanian khususnya tanaman Holtikultura seperti tanaman sayuran, buah, tanaman hias maupun tanaman obat yang bisa dibudidaya dirumah karena tidak membutuhkan lahan yang luas. 
Selain itu dijelaskan juga tentang program upaya khusus (Upsus) swasembada pengan yang merupakan program Pemerintah Pusat melalui Menteri Pertanian terutama padi, jagung dan kedelai (Pajale), sedangkan untuk tanaman kebun seperti kelapa, cengkeh dan tembakau akan tetap menjadi perhatian kita bersama.
Pada kesempatan tersebut, Kabid Pertanian juga menyinggung sarana prasarana pendukung pertanian. "Dinas Pertanian akan memprogramkan perbaikan jaringan saluran irigasi baik tersier dan quartier, perbaikan sarana jalan usaha tani yang kni sedang dibangun bersama TNI melalui TMMD dan adanya program pemberian bantuan sarana dan prasarana pertanian seperti traktor, mesin pompa air dan alat bercocok tanam lainnya.
"Kedepan program penyuluhan pertanian akan ditingkatkan baik dari UPTD Kecamatan, petugas PPL ke kelompok petani ataupun ke gabungan kelompok petani (Gapoktan) sehingga para petani memiliki pengetahuan dan tempat bertanya tentang ilmu pertanian", tutupnya.**Twinbot

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini