» » Perbedaan adalah anugerah


Kota Bima,   Komandan Kodim 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra mengajak
masyarakat agar tetap menciptakan situasi yang aman dan damai, jangan mudah dipecah belah, pesannya, pada halal BI halal yang digelar FKUB Kota Bima, Senin (25/6/2018). Bambang juga mengingatkan bahwa perbedaan merupakan anugerah dari Allah SWT, namun perbedaan bukan berarti kita harus berpecah belah. Dandim juga berpesan menjelang pilakda agar seluruh masyarakat dapat membantu tetap terjaganya kondusifitas di Wilayah masing-masing. Jangan kita silang sengeketa hanya karena berbeda pilihan, Karena setiap kompetisi pasti akan ada hasil akhir, dan siapapun nantinya yang terpilih itulah pilihan  masyarakat yang akan memimpin tidak hanya untuk kelompoknya tapi untuk semua Masyarakat, tutup Dandim.
Acara Halal bisa Halal yang digelar FKUB Kota Bima mengusung tema "Merajut Kerukunan Menuju Hidup Damai dan Bermartabat", dipimpin langsung Ketua FKUB Kota Bima, dan dihadiri sedikitnya 100 orang Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kota Bima. Selain Dandim 1608 Bima, hadir pula Assisten I Kota Bima Drs. M. Farid,M.Si, Wakapolres Bima Kota, Kompol Yusuf, Kabag Kesra Kota Bima Drs. H.A.Wahid, Ust. Sudirman Makka, tokoh pemuda lintas agama, Perwakilan kementrian agama.    
Ketua FKUB Kota Bima, H. Eka Iskandar Zulkarnaen, M.Si menyampaikan  ucapan terimakasih kepada semua pihak terutama  para pemuda lintas agama yang bersama - bersama ikut membantu pengamanan, menjaga kebersihan kota bima, selama pelaksanaan ibadah puasa dan sholat idul fitri selain itu iskandar juga berharap peningkatan pembangunan bidang agama hendaknya  dapat membantu menjaga stabiltas nasional, dan meningkatnya kerukunan antar umat beragama, kegiatan halal bilhalal yang diselenggarakan tidak ada muatan politis apapun, dirinya  menghimbau kepada seluruh umat  mari menggunakan hak suara sesuai hati nurani   dan hindari politik uang, karena hal tersebut tidak memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat, semoga Pilkada serentak yang akan berlangsung dapat berjalan dengan tertib, aman dan Lancar tutupnya.
 
Asisten I Kota Bima Drs. M. Farid, M.Si mewakili Walikota dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas partisipasi FKUB dan Pemuda lintas agama dalam pengamanan ibadah puasa dan sholat idul fitri beberapa waktu yang lalu, Selain itu farid menyampaikan apresiasi kepada FKUB Kota Bima  yang selalu membantu menjaga, memelihara suasana Kondusif selama kegiatan proses pilkada semoga kondisi ini selalu terpelihara sampai pada tahapan penentuan hasil akhir sehingga pilkada tidak tercoreng oleh hal hal yang tidak sepatutnya terjadi ungkapnya, Wakapolres Kota Bima untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama harus memiliki komitmen kuat dengan pancasila bila tidak sangat mudah untuk dipecah belah,menurutnya sejarah telah mencatat ketika kita bersatu dalam perbedaan penjajah telah mampu kita usir dari Negara kita,. tegasnya.
Dilanjutkan ceramah kebangsaan Oleh ustad Sudirman H. Makka Yang intinya kita harus saling menghormati ritual agama masing masing dan melaksanakan  perintah agama  sehingga akan tercipta toleransi antar umat beragama,  dalam kontes kehidupan bernegara dapat sejalan dengan ideologi pancasila berbeda beda tapi tetap satu jua, sesuai dengan Konsep ketuhanan Kalau dalam ajaran Islam Bahwa Allah Telah menciptakan manusia dari berbagai kelompok, golongan ,ras suku bangsa tidak lain adalah agar saling mengenal satu sama lain bukan untuk saling bersengketa jelasnya, hal ini senada disampaikan para perwakilan dari tokoh agama yang menyampaikan bahwa untuk memelihara kerukunan harus adanya saling toleransi antar umat beragama**Twinbot

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini