» » Notaris Wajib Menjaga Amanah Jabatan

Bandung, kawalitv.com

Bertempat di West Point Hotel Bandung pagi ini, Senin (14/05/18), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto. SH. MH mewakili Kanwil Kemenkumham Jawa Barat membuka acara,
acara diskusi hukum pengayoman dan perlindungan yang di selenggarakan oleh
Pengurus Wilayah Jawa Barat

Ikatan Notaris Indonesia (INI) yang mengusung tema 'Perlindungan Hukum Notaris Melalui Hak Imunitas dalam Menjalankan Integritas Sebagai Pejabat Umum.
Dr. Dody AR Widjajaatmadja, SH selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan  tujuan acara diskusi hukum ini diharapkan peserta bisa memahami dan menjadikan pedoman dalam menjalankan amanah jabatanya sebagai Notaris, selain menguatkan fungsi Notaris sebagai pejabat umum yang melayani masyarakat.
Ketua Pengwil Jawa Barat, Ikatan Notaris Indonesia, Irfan Utern Ardiyansah. SH. LLm. SpN menegaskan bahwa diskusi hukum pengayoman dan perlindungan hukum kali ini diharapkan memberikan tambahan pengetahuan bagi peserta dan bisa mengimplementasikannya dalam pelaksanaan jabatan.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto mewakili Kanwil Kemenkumham Jawa Barat usai membuka acara menegaskan terkait peranan penting Majelis Pengawas Notaris dalam fungsinya melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap Notaris terutama dalam hal adanya laporan dari masyarakat adanya dugaan pelanggaran kode etik Notaris dan Pelanggaran pelaksanaan Jabatan Notaris juga dalam hal pemeriksaan berkala terhadap protokol notaris.
Heriyanto menyambut baik acara ini, dengan harapan mampu mengurangi pelanggaran kode etik dan jabatan notaris sekaligus meningkatkan kompetensi notaris terutama notaris yang ada di Jawa Barat, agar dapat menjadi notaris yang jujur, seksama, dan tidak berpihak dalam menjalankan jabatannya." tegas Heriyanto. (Pramono&wsn)

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini