» » » » Pantai Karapyak Bagolo Pangandaran



Inilah suasana Pantai Karapyak, tempat ini dahulunya hanya pantai yang tidak terurus, namun kini Kabupaten Pangandaran menjadikan Pantai Karapyak menjadi destinasi wisata andalan. Pantai karapyak berada di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran. Jarak dari jalan raya cukup lumayan namun, karena suasananya masih asri membuat perjalanan menuju pantai Karapyak menjadi menyenangkan. Sebagai destinasi wisata baru, Karapyak belum banyak miliki tempat untuk menginap, tapi bukan tidak ada, karena disini tersedia untuk camping keluarga.
Menurut warga dan pedagang, penginapan di sini sudah mencapai 200 kamar di tambah tenda untuk camping keluarga. Sementara harga perkamar relatif murah yaitu sekitar rp. 100.000 perkamar tanpa AC.
Ada yang unik, disini masih terdapat banyak kulit-kulit kerang, potongan-potongan batu karang dan banyak umang, namun ini ternyata tidak boleh diambil apalagi dibawa, larangan mengambil kerang cukup tegas, warga dan pedagang ikut peduli melarangnya. Selain itu, ada binatang seperti ular, tapi ternyata bukan ular, itu katanya ladot, itu sebetulnya ikan laut sejenis lubang atau belut laut. Ini cukup banyak di areal ini. banyak juga kerang-kerang yang hidup dan ikan-ikan kecil membuat gemas para pengunjung. Demikian laporan abah dari pantai Karapyak Desa Bagolo Pangandaran**wsn




TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini