» » Jabatan Bukan Hadiah Tapi Amanah, Kehormatan dan Kepercayaan

Pergantian pejabat dilingkungan TNI AD suatu hal yang biasa, selain sebagai pembinaan karier bagi Prajurit juga sebagai penyegaran bagi personel ditempat baru.
Kaitan dengan itu, Selasa (27/3) pagi tadi, serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Yonif 742/SWY dipimpin langsung Danrem 162/WB Kolonel Inf H.  Farid Makruf, M.A., di lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram.
Dalam sambutannya, Farid menyampaikan jabatan yang kita sandang saat ini bukanlah hadiah, tetapi merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat yang  kelak akan dimintai pertanggung  jawabannya tentang apa yang telah  diperbuat dan yang tidak diperbuat berkaitan dengan jabatan tersebut.

Dilanjutkannya, amanah ini hendaknya kita terima dengan penuh rasa syukur, disertai tekad untuk senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan semaksimal mungkin.
"Saya mengingatkan kepada pejabat Danyonif 742/SWY yang baru agar melanjutkan dan meningkatkan berbagai program yang telah dikerjakan oleh pejabat sebelumnya, terutama dalam menyiapkan personel Ton Tangkas yang nantinya akan mewakili Kodam IX/Udayana", harap Farid.
Selain itu sambungnya, Danyonif 742/SWY yang baru agar selalu dekat dengan anggota dan lakukan pengawasan melekat dari pimpinan sehingga tidak ada yang melakukan pelanggaran sekecil apapun terutama terkait penyalahgunaan Narkoba. 

"Semoga dengan pergantian pejabat ini, Yonif 742/SWY tetap sukses dalam menjalankan tugas dan menjadi kebanggaan TNI AD khususnya Kodam dan jajaran serta masyarakat NTB", pungkasnya.
Sertijab Komandan Yonif 742/SWY dihadiri oleh para para Dandim dan Kasi Korem 162/WB, Kepala Binda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga, Waka Polda NTB, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Ibu-ibu Persit tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kasad Nomor : Kep/50/I/2018 tanggal 17 Januari 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Gol. V/Letkol di lingkungan TNI AD termasuk didalamnya pergantian Danyonif 742/SWY dari pejabat lama Letkol Inf M. Fuad Suparlin kepada pejabat baru Mayor Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos.**Twinbot












TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini