» » Aksi Heroik anggota TNI selamatkan korban banjir di Pasuruan

Tindakan berani anggota Koramil 0819-25/Gadingrejo Pasuruan Sertu Moch. Waki ketika memberikan pertolongan kepada seorang warga yang hanyut terbawa arus deras air banjir sejauh 500 meter yang membawanya ke anak sungai Welang hingga nyaris tenggelam, tanpa memperhatikan keselamatannya spontan berenang memberikan pertolongan, Pasuruan Kamis (22/2) kemarin.
Anggota Kodim 0819/Pasuruan tersebut bernama Sertu Moch. Waki membenarkan aksi penyelamatan seorang warga yang terbawa arus banjir sepanjang 500 meter.
Menurutnya, aksi spontanitas itu dilakukan karena merasa terpanggil untuk memberikan pertolongan terhadap korban bahkan hingga harus tersangkut dipohon.
"Saya bersyukur diberikan kemampuan untuk berenang sehingga bisa menyeret korban ke pinggir untuk dilakukan evakuasi", kata Waki.
"Korban sudah hampir terbawa ke sungai Welang", kata seorang warga dilokasi yang melihat proses evakuasi.
Sementara warga setempat menuturkan bahwa daerah tersebut memang dikenal rawan banjir apalagi dimusim hujan sehingga sejumlah personil TNI, Polri dan BPBD pun disiagakan untuk memberikan bantuan kepada korban di kawasan tersebut.**twinbot

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini