» » TANAMKAN MOTIVASI DIRI SISWA BARU UNTUK MENCEGAH NARKOBA

CIAMIS,- SMP Terpadu Al-Hasan Ciamis menggelar Penyuluhan Bahaya Narkoba bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis pada kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD) tahun ajaran 2016/2017, pada Rabu, (20/07/2016).

Penyuluhan Bahaya Narkoba yang di kemas malalui MOPD ini bertujuan untuk membentengi anak didik dari ancaman narkoba, sebagaimana dituturkan oleh Kepala SMP Terpadu Al-Hasan,  Drs. Tjutju Rachman Ariffien, M.M., yang didampingi oleh Ketua Pelaksana, H. Sopi Ahmad Mustofa, S.Pd.I., saat memberi sambutan kegiatan.

Ia menambahkan, materi bahaya narkoba sangat penting disampaikan kepada pelajar khususnya siswa baru yang akan mengenal lingkungan barunya di tingkat SMP yang masuk kelompok rentan dari coba-coba, mengingat mereka memasuki usia remaja, melalui MOPD inilah kita berharap dapat memberikan motivasi kepada anak didik utnuk dapat meningkatkan prestasi belajarnya dan terhindar dari ancaman narkoba

Sebagai bentuk motivasi sekaligus pembinaan disampaikan oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos, MM. memaparkan tentang pentingnya motivasi belajar dalam meraih sukses serta terbebas dari ancaman narkoba.

Ia menuturkan bahwa penyalahgunaan narkoba marak terjadi di masyarakat hampir di semua kalangan, termasuk pelajar dan remaja. Sebagai bentuk pencegahan, para pelajar dituntut meningkatkan motivasi diri baik dalam belajar maupun aktifitas lainnya sebagai penyaluran minat dan bakat, guna meraih sukses kelak, dengan harapan tertanamnya motivasi diri yang kuat di kalangan pelajar menjadi modal awal dalam menjauhi narkoba karena takut cita-citanya hancur.

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini