PEMUDA BERWAWASAN ANTI NARKOBA

CIAMIS,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menggelar TOT (Training of Trainer) bagi pemuda penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat, bekerjasama dengan Pecinta Alam Amranx bertempat di Aula Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis, pada Kamis (28/07/2016).

Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, kesadaran dan keterampilan menolak baik menyalahgunakan maupun mengedarkan narkoba, serta menumbuhkan peran serta masyarakat yang di motori oleh pemuda penggiat anti narkoba, sebagaimana dituturkan oleh Kasi P2M BNN Kabupaten Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos, MM., saat memberikan paparan.

Ia menambahkan, pemuda memiliki peran strategis dalam menumbuhkan, meningkatkan, dan mengembangkan kesadaran masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), dalam hal ini pemuda penggiat anti narkoba mampu menciptakan lingkungan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Desa Utama, Aep Djam’an Sholih, pihaknya siap bersinergi dengan BNN dan stakeholder lainnya termasuk kelompok pemuda penggiat anti narkoba dalam upaya mencegah narkoba masuk ke lingkungan masarakat.

Ia mengajak kepada peserta pelatihan agar dapat mengamalkan pengetahuan yang didapat dari kegiatan training kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan serupa juga di gelar bekerjasama dengan DPD Ormas Buah Batu Corps (BBC) Kabupaten Ciamis, bertempat di Saung Bu Mamah 4 Ciamis, pada Rabu (27/07/2016).

Seagaimana disampaikan Ketua DPD BBC Kabupaten Ciamis, Asep Gunawan, S.Kep, Ners, M.Pd., pihaknya siap bersinergi dengan BNN dalam upaya memerangi narkoba, mengingat narkoba dapat mengancam kelangsungan hidup dan cita-cita generasi bangsa.

Dengan harapan pemuda penggiat anti narkoba dapat berperan aktif dalam upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di semua sektor kehidupan.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA