» » Kerajinan Tangan Kawali

Adalah Herdis (40) warga dusun Singandaru RT 06 RW 10 Desa Kawalimukti Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis Propinsi Jawa Barat yang mengembangkan kreatifitasnya dengan memanfaatkan limbah yang ada.

Dengan kreatifitas dan kepiawaiannya mengolah bahan limbah yang berasal dari alam sehingga tercipta suatu karya yang memiliki nilai seni yang tinggi.

Herdis menekuni kreatifitasnya sehingga mwnghasilkan karya seni telah berlangsung selama empat tahun. Mantan karyawan perakitan motor ini memilih menekuni bidang ini berawal dari keinginan dirinya untuk berwiraswasta dan memiliki perusahaan sendiri.

"Saya ingin jadi pengusaha kang,bisa menciptakan lapangan pekerjaan"ujar Herdis. Saat ini herdis telah mnciptakan kurang lebih 10 jenis hasil karya. Seluruhnya berasal dari limbah hasil alam,misalnya biji sirsak,pelepah pisang,ijuk,manjah,batang arena dan yang lainnya.

Saat ini Herdis mengalami kendala mengenai pemasaran. Karena untuk bahan sangat mudah untuk mendapatkannya. Terkait dengan harga jual saat ini berkisar antara 15ribu-600ribu rupiah. Karya yang saat ini telah berhasil dibuat diantaranya pigura,lampu hias,cermin,gelas dan lain-lain. Bahkan Herdis melayani pesanan yang menurut dirinya mampu. Bagi yang berminat bisa menghubungi 0853 2124 1170/0812 2255 2913**yeyep/ktv

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini