» » Antisipasi Penumpukan Sampah Lebaran , Dinas Kebersihan Tidak Libur

Menjelang lebaran (Idul Fitri) meski semua pegawai diwajibkan untuk libur berkantor, namun untuk mengantisipasi bertumpuknya sampah saat hari lebaran idul fitri 1437 Hijriah. Dinas Cipta Karya dan kebersihan tata ruang (DCKKTR) Kabupaten Ciamis mengintensifkan pengangkutan sampah. "Meski libur Idul Fitri, Namun Kita akan tetap siapkan para petugas kebersihan untuk tetap aktif antisipasi penumpukan sampah," ujar Kepala Bidang kebersihan dan pertamanan Dinas Cipta Karya dan kebersihan tata ruang (DCKKTR) Kab. Ciamis usai menghadiri Undangan Silaturahmi dengan Bupati Ciamis, Senin (04/07/16)
Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya juga menyiapkan 2 Unit Truk Sampah serta 2 unit kendaraan roda tiga dengan menyiagakan personil sebanyak tigapuluh orang "selama liburan idul fitri kita akan siapkan sebanyak 30 petugas kebersihan disekitaran alun-alun ciamis perharinya termasuk menyiapkan mobil sampah sebanyak 2 unit serta 2 unit kendaraan roda tiga , bekerja secara bergantian pagi atau sore, tergantung kondisi karena sampah bertumpuk terutama dijalan-jalan protokol,"tuturnya. Tonton memprediksi peningkatan volume sampah akan memuncak saat dan setelah hari raya idul fitri. Hal tersebut disebabkan tingginya konsumsi masyarakat dan banyaknya warga yang pulang kampung serta pendatang yang berkunjung

“saya lihat dari hasil dilapangan kemungkinan besar akan meningkat tajam pada saat dan setelah hari raya idul fitri”imbuhnya (A.ARIFIN-ktv)

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini