» » Tim Gabungan Sidak Kelayakan Armada Angkutan, 2 Armada Ditemukan Tidak Layak Operasional

Tim penguji kendaraan tingkat provinsi didampingi Dishubkominfo kabupaten ciamis melakukan inspeksi mendadak di terminal ciamis sedikitnya 40 armada angkutan bus menjalani uji kelayakan serta kelengkapan surat kendaraan 2 diantaranya ditemukan tidak layak jalan, rabu (22/06/16)
Menurut Diding SIP kepala terminal ciamis menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin guna memastikan armada Lebaran yang berada di wilayah ciamis siap menghadapi arus mudik dan balik Lebaran.
Hal tersebut, kata dia, bertujuan untuk memberikan jaminan kenyamanan penumpang.Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memastikan ketertiban secara umum, seperti pemeriksaan kelengkapan administrasi, pengujian kelayakan kendaraan serta kelengkapan lainnya yang memang dibutuhkan oleh setiap angkutan penumpang.
Pemeriksa sarana dan prasarana angkutan, katanya, terdapat beberapapersyaratan yang harus dipenuhi, seperti perlengkapan dan sarana keselamatan armada mulai dari ban, lampu, kemudi, pelek, spidometer, rem, serta perlengkapan lainnya.
Khusus untuk ban, kata dia, ban bagian depan tidak boleh ban vulkanisir, guna menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan.
“dari sidak tersebut sedikitnya ada 40 armada angkutan yang diperiksa dan ditemukan ada 5 yang melanggar 2 diataranya sangat fatal dan tidak layak untuk dioperasionalkan dikarenakan baik secara administrasi dan kelayakan kendaraan” ungkapnya
Ia juga menjelaskan bahwa giat tersebut akan kembali digelar untuk memastikan kelayakan kendaraan maupun kondisi sopir dengan menggandeng baik dari kepolisian maupun dari bnn untuk melakukan tes urine. (A.ARIFIN)

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini