» » BANGUN SINERGITAS P4GN MELALUI PERANSERTA MASYARAKAT

BNNK CIAMIS,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyakat (P2M) menggelar rapat kerja (Raker) dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat bekerjasama dengan Yayasan Raudhatul Jannah Ciamis, pada Jumat (17/06/2016).

Permasalahan narkoba merupakan permasalahan bersama, untuk itu seluruh komponen masyarakat dan bangsa dituntut ikut serta dalam upaya P4GN mengingat kondisi bangsa Indonesia Darurat Narkoba, sebagaimana disampaikan oleh Kasi P2M BNN Kabupaten Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos., M.M. saat membuka Raker.

Issue yang Ia sampaikan kepada peserta terkait kondisi Indonesia darurat narkoba, bahaya narkoba sudah mengkhawatirkan merambah ke semua wilayah tanpa batas dengan sasaran target tanpa pandang bulu termasuk generasi muda, serta angka prevalensi yang tinggi perlu di tekan melalui upaya P4GN.

Untuk menekan permasalahan narkoba di masyarakat perlu ditanamkan pembangunan berwawasan anti narkoba di semua sektor dan generasi hal ini guna menumbuhkan peranserta masyarakat dalam upaya P4GN.

Hal senada disampaikan Ketua Yayasan Raudhatul Jannah yang bergerak di bidang Pendidikan Keagamaan dan Karangtaruna, Ai Rusli Suargi, S.STP., M.Si., pihaknya siap bersinergi dengan BNN dalam upaya P4GN, serta mendukung untuk dijadikan kader anti narkoba sebagai mediator dan pusat informasi P4GN di masyarakat.

Raker ini menghasilkan kesepahaman betapa pentingnya peranserta masyarakat dalam upaya P4GN, untuk itu masyarakat menjadi bagian dari kader-kader anti narkoba yang siap menjadi corong P4GN, salah satu aspek terpenting adalah membangun masyarakat khususnya generasi muda berwawasan anti narkoba, dengan harapan terciptanya lingkungan masyarakat bersih narkoba. **BNN Kab. Ciamis/ktv

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini