TANAMKAN JIWA USAHA MELALUI PELATIHAN SABLON

BNNK CIAMIS,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menggelar pelatihan sablon kepada kelompok pemuda dan karangtaruna Kecamatan Panjalu, bertempat di Aula PGRI Panjalu pada Rabu-Kamis (18-19 Mei 2016).

Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan dan pemberdayaan masyarakat di kawasan rawan narkoba, mengingat Kecamatan Panjalu merupakan daerah perlintasan dan perbatasan dengan Kecamatan Panumbangan dan Kota Tasikmalaya ke Selatan, Kabupaten Kuningan dan Majalengka ke Utara, Kecamatan Lumbung ke Timur dan Kabupaten Tasikmalaya ke Barat, dengan letak geografis tersebut tidak menutup kemungkinan menjadi jalur peredaran gelap narkoba, sebagaimana dituturkan oleh Kepala BNN Kabupaten Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si yang didampingi oleh Kasi P2M, Deny Setiawan, S.Sos. MM. saat membuka pelatihan.

Ia menambahkan, upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) ini dikemas melalui pelatihan sablon sebagai bentuk pemberdayaan alternatif kepada masyarakat guna meningkatkan keterampilan, kemandirian dan berjiwa usaha yang dapat dikembangkan kemudian hari.

Selanjutnya Kasi P2M Deny Setiawan, S.Sos. MM. menuturkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 20 orang peserta terdiri dari unsur pemuda dan karang taruna dengan menggandeng perusahaan Aneka Seni Karanggedang Ciamis yang bergerak di bidang percetakan dan konveksi sebagai instruktur.

Hal senada disampaikan oleh Camat Panjalu Drs. H. Erwin Hermawan, ia mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh BNN Kabupaten Ciamis untuk memberi keterampilan kepada warganya, dan diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang tentunya bersih dari narkoba.**BNN Kab. Ciamis-ktv

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA