» » SMK Al-Huda Turalak Ciamis Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba


BNNK CIAMIS,- Dalam rangka mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan pelajar, SMK Al-Huda Turalak Ciamis bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar sosialisasi bahaya narkoba, bertempat di SMK Al-Huda Turalak Ciamis, Senin (25/04/2016)

Sebanyak 150 pelajar pewakilan dari kelas X dan XI di hadirkan dalam sosialisasi bahaya narkoba, hal ini sebagai upaya sekolah untuk mencegah pelajar dari ancaman narkoba, sebagaimana dituturkan Kepala SMK Al-Huda Turalak, Iing Apipudin, S.Ag. saat memberi sambutan.

Ia menambahkan, mengingat masalah narkoba dewasa ini sudah sangat mengkhawatirkan untuk itu pihaknya menggandeng BNN Kabupaten Ciamis untuk memberikan pencerahan dan edukasi kepada para pelajar tentang bahaya narkoba sebagai bentuk proteksi dini.

Ia berharap, melalui sosialisasi ini para pelajar SMK Al-Huda Turalak mengetahui, memahami dan menyadari akan bahaya narkoba serta mampu menghindari dan menolak penyalahgunaan dan peredaran narkoba baik di dalam maupun di luar sekolah.

Hal senada disampaikan oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Deny Setiawan, S.Sos., MM. dalam paparannya ia mengajak kepada para pelajar agar mengetahui permasalahan narkoba di Indonesia dewasa ini, sehingga dapat menumbuhkan rasa sadar akan bahayanya baik disalahgunakan maupun di edarkan.

Ia menambahkan, kreatifitas siswa dalam menempuh pendidikan di sekolah perlu didukung dan dikawal oleh semua pihak guna meraih cita-cita kelak, mengingat ancaman narkoba dapat merusak masa kini dan masa depan generasi bangsa.

Melalui kegiatan ini, kita semua berharap pelajar sebagai generasi emas, generasi sehat, dan generasi penerus bangsa dapat berprestasi tanpa narkoba.

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini