» » MELALUI DIALOG INTERAKTIF BANGUN DESA SIAGA ANTI NARKOBA

BNNK CIAMIS,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar Dialog Interaktif dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lingkungan Organisasi Masyarakat dan Kelompok Pemuda, bertempat di Aula Desa Bangunharja Kecamatan Cisaga, pada Selasa (12/04/2016).
Pemuda dan organisasi masyarakat yang ada di tiap desa sangat efektif untuk melakukan pencegahan bahaya narkoba kepada lingkungan masyarakat, melalui aktifitas yang mereka emban selama ini merupakan sebuah pemberdayaan alternatif bagi masyarakat khususnya kelompok pemuda dalam membangun potensi diri ke arah yang bermanfaat, sebagaimana dituturkan oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (Kasi P2M) BNN Kabupaten Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos. MM. saat memberi paparan.
Ia menambahkan, salahsatu aktifitas masyarakat dan kepemudaan yang masih tumbuh dan berkembang di pedesaan adalah, gotong royong atau bakti sosial, olah raga dan seni, kegitan ini harus tetap dipupuk dan dilestarikan, namun disisi lain masih banyak diantara pemuda terjerumus dengan narkoba, untuk itu melalui dialog interaktif ini diharapkan mampu menjembatani permasalahan di masyarakat guna menciptakan lingkungan bersih narkoba.
Hal senada disampaikan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bangunharja, Abdur Rohim, yang didampingi oleh Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat (Kaur Kesra) Desa Bangunharja, Abdul Halim, pihaknya selalu berupaya mendukung kegiatan yang berkaitan dengan kemasyarakatan dan kepemudaan, sekaligus memberikan pembinaan secara berkala, hal ini sudah menjadi tanggungjawab kita bersama bahu membahu, khususnya di wilayah kerja Kodim 0613/Ciamis selalu menyisipkan masalah narkoba sebagai bentuk pembinaan. 
Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi desa-desa lainnya dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan masyarakat.

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini