» » LAPAS KOTA BANJAR MENDAPAT GILIRAN OPERASI BERSINAR

BNNK CIAMIS,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan Polres Kota (Polersta) Banjar menggelar Test Urine kepada pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (15/04/2016).

Masih dalam rangkaian Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) Lodaya 2016 kali ini giliran Lapas Kota Banjar mendapat kunjungan aparat gabungan BNN dan Polri, dengan sasaran pegawai dan WBP, hal ini guna menekan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ke dalam Lapas, sebagaimana dituturkan oleh Kepala BNN Kabupaten Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si. saat menggelar operasi.

Ia menambahkan, sepanjang digelarnya Operasi Bersinar Lodaya 2016, pihaknya berhasil mengamankan 5 tersangka dengan 1,5 Kg. Ganja Kering, yang limpah ke Polres Ciamis guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Kepala Lapas Kelas III Kota Banjar, Ika Yusanti, SH, M.Si., mengatakan pemeriksaan ini dilakukan mendadak. Pihaknya diberitahu pada hari itu sehingga dia langsung memerintahkan kepada seluruh pegawai untuk hadir sekalipun mereka lepas piket, hal ini dilakukan dalam upaya memerangi narkoba di lingkungan lapas, yang diawali dari  para petugas itu sendiri.
Dengan pengamanan ketat dari jajaran Polresta Banjar secara berlapis, test urine ini diawali Kepala Lapas, disusul dengan anggota lainnya sejumlah 31 orang. Test urine selanjutnya ditujukan kepada WBP yang berindikasi narkoba sebanyak 20 orang. Setelah ditest urine BNN Kabupaten Ciamis menyatakan bahwa hasilnya negative.
Dalam kesempatan ini Kapolres Banjar, AKBP. Novri Turangga, E. M.H. M.Si.                                     melalui Kabag Ops yang didampingi KBO Narkoba Polresta Banjar Ipda Nurozi, SE. menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan test urine ditujukan kepada para Petugas Lapas dan para Napi (WBP) yang terindikasi narkoba secara selekstif.
Ia menjelaskan, dalam rangaka Operasi Bersinar Lodaya 2016, kami bekerjasama dengan BNN Kabupaten Ciamis, menerjunkan pengamanan satu Kompi dari Satuan Sabhara Polresta Banjar selama kegiatan test urine berlangsung untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan.**BNN

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini