» » Bimbingan dan Penyuluhan Narkoba bagian dari Pendidikan Karakter Siswa


BNNK CIAMIS,- Dalam upaya mencegah krisis moral di lingkungan pelajar, perlu dukungan motivasi dari pihak keluarga dan sekolah untuk membentenginya, menyikapi hal dimaksud Madrasah Tsanawiyah (MTs) Babakan Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis bekerjasama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar pembinaan dan penyuluhan bahaya narkoba, bertempat di MTs Babakan Baregbeg, Rabu (27/04/2016).

Penguatan pendidikan moral (moral education) atau pendidikan karakter (character education) sangat relevan untuk mengatasi krisis moral yang sedang melanda di negara kita. tutur Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Deny Setiawan, S.Sos. MM. saat memberikan bimbingan dan penyuluhan bahaya narkoba.

Ia menambahkan, krisis tersebut antara lain pergaulan bebas, maraknya angka kekerasan anak-anak dan remaja, kejahatan terhadap teman, pencurian remaja, kebiasaan menyontek, penyalahgunaan narkoba, pornografi, dan perusakan milik orang lain sudah menjadi masalah sosial yang hingga saat ini belum dapat diatasi secara tuntas, oleh karena itu betapa  HYPERLINK "http://www.sekolahdasar.net/2011/05/manfaat-pendidikan-pancasila-dalam.html" \t "_blank" pentingnya pendidikan karakter di sekolah dan keluarga.

Terkait upaya penyelamatan generasi bangsa dari ancaman narkoba, sekolah yang berbasis agama ini (MTs) dapat lebih memaksimalkan peran pendidikan karakter baik melalui proses kegiatan belajar mengajar (PKBM) maupun ekstrakulikuler, sehingga para siswa ditutut lebih bertanggungjawab baik pada dirinya sendiri, keluarga, sekolah juga masyarakat, tentunya dapat meraih prestasi tanpa narkoba.

Hal senada disampaikan Komara Nur Ikhsan, SKM., M.Pd.,  selaku Ketua Panitia Kegiatan, tujuan digelarnya kegiatan ini sebagai upaya peningkatan motivasi siswa lebih giat belajar dalam mengukir prestasi tanpa narkoba.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat mengedukasi para siswa tentang narkoba dan permasalahannya, mengingat ancaman narkoba dapat menghancurkan harapan dan cita-cita pelajar sebagai generasi penerus bangsa.**BNN Kab. Ciamis-ktv

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini