WUJUDKAN GENERASI BANGSA BERSIH NARKOBA


BNNK CIAMIS,- Dalam rangka mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan pemuda dan pelajar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ciamis melalui seksi Pemuda bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, menggelar sosialisasi anti narkoba dengan tema “Kita Wujudkan Generasi Bangsa yang Bersih dari Narkoba”, bertempat di SMAN 1 Kawali,  Rabu (30/03/2016).

Masalah narkoba sudah memasuki tingkat yang menghawatirkan, hampir di semua kalangan sudah terkontaminasi oleh narkoba, disusul pemberitaan di berbagai media tentang ungkap kasus narkoba begitu dahsyat, sehingga dipandang serius untuk mengadakan penyuluhan tentang bahaya narkoba, tutur  Kasi Pemuda Disdikbud, Dang Alan Gunawan, M.Pd. saat memberi sambutan sosialisasi.

Ia menambahkan, tidak ada batasan dalam penyalahgunaan narkoba, baik status sosial, usia, dan tempat tinggal semua bisa terkena, untuk itulah kami menghadirkan 150 palajar perwakilan dari 17 SMA se-derajat di wilayah Ciamis Utara mengikuti sosialisasi bahaya narkoba sebagai upaya pencegahan.

Harapannya seluruh peserta didik khususnya yang berada di wilayah Ciamis Utara tidak ada yang terjerumus dengan masalah narkoba, lebih jauhnya para peserta yang hadir mampu menyampaikan kembali informasi bahaya narkoba kepada teman sebaya, lingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat luas, Pungkasnya.

Hal senada disampaikan Kepala BNN Kabupaten Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si. dalam paparannya bahwa pelajar sebagai penerus bangsa dituntut, mengetahui narkoba dan permasalahannya, memahami dan menyadari akan dampak buruknya, serta mampu untuk  menolak baik menyalahgunakan maupun mengedarkan.

Ia menambahkan, pelajar dituntut kreatif dan inovatif sehingga tidak terpaku pada proses belajar mengajar saja, selain dapat meningkatkan potensi diri baik melalui olah raga, seni, serta keterampilan lainnya, juga dapat memupuk pola pikir positif, sebagai bentuk pendewasaan, kemandirian serta pengalaman hidup, sehingga kelak mampu bersaing, berdayaguna dan berhasilguna.

Melalui kegiatan ini kita semua berharap dapat terwujudnya generasi emas, generasi sehat, generasi prestasi tanpa narkoba.*BNN-ktv

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA