» » PELUKIS KALIGRAFI CIHAURBEUTI, SHOFIYUDIN

Membuat sebuah seni lukisan kaligrafi sangat diperlukan keahlian, ketelitian, bakat dan pemahaman akan Al Qura’n.  Keindahan ayat-ayat dalam goresan kuas pada kanvas, bisa menambah keyakinan siapa saja yang melihatnya.
Kaligrafi hasil goresan tangan Shofiyudin (63) warga Desa Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis yang sudah ratusan karya kaligrafi lahir dari kepiawaian ulasan kuasnya. “Medianya sendiri bisa pada kanvas atau pada dinding tembok langsung seperti dalam mesjid. “Ungkap Shofi, panggilan akrabnya.(27/3).
Untuk keahlian membuat kaligrafi, Shofiyudin juga tidak pelit membagikan ilmunya. Setiap pagi di rumahnya yang terletak di depan Pesantren Al-Islah Cihaurbeuti, ia membuka kursus kepada siapa saja yang mau datang ke rumahnya tanpa dipungut bayaran. “Kepada siapa saja yang memang berminat belajar kaligrafi silahkan datang ke rumah, karena ilmu kita akan lebih bermanfaat jika diberikan kepada orang lain. “Ungkapnya lagi.
Menurut Shofi, berkat keahliannya dalam lukisan kaligrafi, banyak pesanan diterima, baik yang datang langsung ke rumah atau dipanggil ke tempat pemesan. “Paling sering untuk kota depok, bogor dan jakarta. “Terang Shofi.
Ditemui di rumahnya sederhananya, Shofi mengatakan, selain melukis di rumah, saat ini ia pun menerima  tawaran mengisi pelajaran di sekolah-sekolah.
Mengadakan pameran tunggal untuk menampilkan karya-karyanya merupakan obesinya yang sampai saat ini belum terwujud. Ia pun berharap baik pemerintah atau pun siapa saja yang bisa membantu keinginan untuk memamerkan seluruh karya lukisnya pada even pameran. “Itu akan sangat membantu, apalagi dibantu juga ikut memasarkan lukisan saya pada pembeli. “Imbuh Shofi. 
Menurutnya, sampai saat ini ia tidak memerlukan bantuan secara finansial, tapi kalau bisa menjembatani dengan pembeli baik melalui pameran atau membawa karyanya pada pembeli itu akan sangat membantunya. “Sampai saat ini saya hanya mengandalkan pesanan dari mulut ke mulut saja. “Terangnya lagi. (hiek-PNews-ktv)

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini