» » BNN Kab. Ciamis kerja bareng Kampus UNPAS

BNNK CIAMIS,- Universitas Pasundan (UNPAS) Bandung melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) menggelar Seminar Bahaya Narkoba bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, pada Kamis (10/03/2015) bertempat di Aula Desa Cijulang Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran.

Seminar Bahaya Narkoba ini bagian dari Bakti Mahasiswa UNPAS Bandung di Kabupaten Pangandaran Khususnya Kecamatan Cijulang dengan melibatkan 100 pelajar perwakilan dari SMAN 1 Pangandaran, SMAN 1 Parigi dan SKM Pasundan.

Sebagaimana tuturkan oleh Ketua Pelakasana Arief Budi Wandoyo, kegiatan ini sebagai wujud Tridarma Perguruan Tinggi dengan tema “Berbakti, Mengabdi, Sinergi” kepada masyarakat selama 3 hari mulai dari 10 hingga 12 Maret 2016, yang meliputi Seminar Bahaya Narkoba, Seminar Kependidikan, Penanaman Pohon Mangrove, dan Jalan Sehat.

Ia berharap melalui kegitan ini dapat mengedukasi masyarakat khususnya pelajar dan generasi muda lainnya melalui informasi yang disampaikan oleh narasumber tentang bahaya narkoba, serta mampu menumbuhkembangkan potensi masyarakat dalam membangun daerahnya secara gotong-royong dan berkesinambungan yang tentunya bersih dari narkoba.

Selanjutnya materi bahaya narkoba disampaikan oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Deny Setiawan, S.Sos., MM. dalam paparannya menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa UNPAS Bandung dalam pengabdiannya ditengah-tengah masyarakat, memberikan edukasi tentang bahaya narkoba, mengingat kondisi saat ini penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah merambah ke semua wilayah tanpa batas dengan sasaran tanpa pandang bulu termasuk generasi muda dan pelajar.

Ia menambahkan, upaya membentengi generasi muda dari ancaman narkoba dapat dimulai dari lingkungan keluarga, lingkungan pendidikan, dan lingkungan masyarakat, ke-tiga lingkungan ini sangat strategis dalam membentuk karakter anak, mengingat Kabupaten Pangandaran merupakan derah tujuan wisata, ditambah kondisi perairan dan pantai yang tidak terawasi petugas, tidak menutup kemungkinan memberi akses terhadap peredaran gelap narkoba.

Untuk itulah Ia berpesan dalam memerangi narkoba dibutuhkan ketulusan, pengabdian dan sinergitas semua pihak tanpa terkecuali, secara kompak, bersama-sama dan berkelanjutan agar terciptanya lingkungan dan generasi bersih narkoba. BNN Ciamis

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini