» » Effendi Ghazali

Effendi Ghazali:
Pertemuan Klub yang Digagas PSGC Ciamis Adalah Langkah Hebat

Pakar Ilmu Komunikasi, pemerhati sepakbola Dr. Effendi Ghazali  mengatakan bahwa sejarah besar di Indonesia memang banyak dimulai dari daerah.Contohnya sepakbola. 

"Ini hebatnya sejarah sepakbola kita. Ingat dulu PSSI berdiri dimulai dari mana? Kan Solo. Dan sekarang ketika sedang terjadi kisruh bola, ada kesadaran dari para CEO klub berkat PSGC Ciamis. Dari kota kecil. Tapi Ciamis nggak kecil lagi, Ciamis sudah besar. Divisi utama yang kemarin bertanding di Piala Presiden," ucap Anggota Tim Ad Hoc Sinergis PSSI, dan mantan penasehat Presiden Republik BBM itu di Islamic Centre Ciamis, Kamis, 25/2/2016.

Effendi Ghazali yakin bahwa pertemuan klub-klub bola di Ciamis pasti  ada dampaknya.
"Apalagi hari ini juga hasil ini (Deklarasi Ciamis) akan dibawa para Ceo ke pertemuan dengan PT Liga Indonesia besok di Jakarta." ujarnya.

Efendi menilai pertemuan Klub klub bola se Indonesia di Ciamis sebagai langkah yang hebat.Apalagi momentnya sangat tepat ketika Presiden Jokowi kemarin sore (24/2/2016) sudah memerintahkan Menpora untuk segera mencabut Pembekuan PSSI paling lambat tanggal 25 Februari besok. Maka Deklarasi Ciamis merupakan jawaban dari klub-klub bola agar pemerintah segeralah mencabut SK pembekuan dan mendesak PSSI dengan tetap bermitra dengan pemerintah agar segera melakukan reformasi tata kelola sepakbola nasional.

"Dan nanti reformasi tata kelola sepakbola nasional ini apa harus dengan Kongres Luar Biasa atau tidak, itu tergantung nanti para anggota PSSI dan salah satunya adalah suara Klub.
"Yang penting kalaupun KLB harus sesuai Statuta FIFA, nggak boleh main jalanan, gak boleh main politik." tegasnya.(apon/ganesha)

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini