» » PERSIAPAN PON XIX 2016 12 PROVINSI IKUTI BK PACUAN KUDA

PERSIAPAN PON XIX 2016
12 PRIVINSI IKUTI BK PACUAN KUDA

PANGANDARAN.Untuk menjajagi venue cabang olah raga berkuda nomor pacuan, beberapa kontingen yang akan berlomba di pesta PON XIX 2016 nanti mengikuti Babak Kualifikasi (BK) Pra PON. Dalam acara pembukaan BK kuda pacuan yang diselenggarakan di lapang pacuan kuda Legokjawa Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran dihadiri oleh ketua Pordasi Pusat, Ketua KONI Jawa Barat,  Ketua Umum Pengda Pordasi Jabar, Pejabat Bupati Pangandaran, Forum Komunikasi Daerah, dan beberpa kepala SKPD Kabupaten Pangandaran juga dihadiri dua belas kontingan yang datang dari beberapa propinsi di Indonesia. Seperti Propinsi Kalimantan Barat, NTT, DKI Jakarta, Riau, Jawa Barat, Sulawesi Barat, Kalimatan Selatan, DI. Joigyakarta, Sulawesi Utara, SumbaJawa Tengah dan Propinsi Sumatera Barat. ” olahraga berkuda nomor pacuan salah satu nomer cabang olahraga resmi PON XIX 2016. “Ungkap ketua Pordasi Pusat, H.Mohammad Chaidir Saddak, MBA.(9/1).
Menurut Chaidir, lapang pacuan kuda Legokjawa sudah layak untuk dijadikan arena pesta olahraga tingkat nasional, seperti PON. “saya berpesan, jaga persatuan. Karena dengan bersatu segalanya akan mudah dicapai. “Kata Chaidir lagi.
Masih kata Chaidir, babak kualifikasi yang diselenggarakan tanggal 9-10 Januari ini merupakan persiapan untuk penyelenggaraan PON XIX yang akan diselenggarakan bulan September 2016 mendatang. Walau sekarang masih terlihat batu kapur yang menggunung di tengah lapang, pihaknya yakin, pada waktu PON nanti semuanya sudah beres. Termasuk prasarana jalan akses masuk kesini. “Kata Chaidir lagi.
Sementara dalam sambutannya, ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin mengatakan, lapangan pacuan kuda yang berlokasi di pinggir pantai baru ada dua di dunia, yaitu di Inggris dan Pangandaran. Atas nama KONI Jabar, Saefudin memberikan apresiasi kepada seluruh warga pangandaran yang sudah bisa ikut mendukung serta berdirinya lapangan pacuanb kuda yang tentunya akan jadi kebanggaan masarakat Kabupaten Pangandaran dan Jawa barat. “ Mudah-mudahan bisa memberikan manpaat lebih untuk warga yang ada di sekitar sini. “Kata Saefudin.
Masih dalam acara sambutan, Ketua Umum Pengda Pordasi Jabar:  H. Agus Welliyanto mengungkapkan, bahwa rencana untuk merenovasi lapangan Legokjawa ini sudah tergagas 4 tahun yang lalu. ”lapang Legokjawa ini salah satu tempat terbaik untuk arena pacuan kuda yang ada jawa barat. “Ungkap Agus.
Dikatakan Agus, dengan dukungan pemerintah Propinsi jawa Barat, ahirnya niat untuk yang selama ini jadi mimpi para pencinta olahraga kuda ahirnya tercapai juga. Menurut Agus, atas nama Pordasi Jabar pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pemprop jabar dan pemkab pangandaran yang sudah mendukung penuh keberadaan lapang pacuan kuda legokjawa ini. ”HinggTambah Agus.
Masih di tempat yang sama, Anggota DPRD Pangandaran, Erma Bastaman mengatakan, keberadaan lapangan pacuan Legokjawa ini bisa menjadi tambahan destinasi wisata baru. Dengan lokasi tepat di pinggir pantai, masarakat pecinta kuda selain melihat pacuan kuda, juga akan disuguhi dengan pemandangan alam laut yang eksotik. “Ini kesempatan baru untuk pemda pangandaran menambah koleksi tujuan wisatanya. ”Ungkap Erma.
Erma yang ada di komisi II menuturkan, salah satu tugas komisinya adalah pariwisata sehingga ia pun berkepentingan untuk menjadikan keberadaan lapangan pacuan kuda Legokjawa ini menjadi Daerah Tujuan Wisata (DTW) melengkapi obyek-obyek wisata yang sudah ada. “Dan masarakat pun nbantinya bisa menikmati dampak dari keberadaan lapangan ini. “Ungkap Erma lagi. (hiek-kawalitv.com)

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini