» » CURUG TUJUH KURANG AKSES JALAN


Keberadaan objek wisata Cibolang alias Curug tujuh (Curug7), memmang dikenal sangat indah, namun akses jalan yang kurang memadai dan kurangnya promosi, membuat curug tujuh tersebut jarang dikunjungi wisata.
Sebetulnya kalau saja promosinya gencar, serta akses jalan yang bagus, niscaya, curug tujuh akan kebanjiran pengunjung. Sudah barang tentu ini akan menambah PAD Kabupaten Ciamis. Ini sebenarnya termasuk objek wisata andalan bagi Kabupaten Ciamis, karena kini kan Pangandaran telah berdiri sendiri, jadi ini salah satu daya tarik dan destinasi wisata Ciamis Utara. Menurut salah seorang pengunjung, Abdul Kohar dari Jakarta, mengatakan bahwa sebenarnya objek wisata ini bagus, tapi karena jalannya kurang bagus, makanya wisatawan jadi kurang minat, mereka jadi cape duluan sebelum sampai lokasi.
"ini sebenarnya bagus ya, hanya pengelolaannya kurang, terutama akses jalan sangat kurang, dan lagi ini masih kurang rimbun disepanjang jalannya. harusnya ini kan milik perhutani, ya tanamannya ditambah dengan tanaman yang unik, sehingga menambah keunikan dan keindahan" ucapnya saat di lokasi curug tujuh.
Kawalitv juga menanyakan kepada para pedagang dilokasi ini, diantaranya kepada bi Iyam,  kebanyakan mereka sudah berdagang dari sejak Curug tujuh dibuka, namun pendapatan masih minim, karena pengunjungnya hanya kadang-kadang.
"pendapatan banyak kalau sedang liburan seperti lebaran atau tahun baru, kalau hari biasamah kurang pengunjungnya, terus kadang-kadang suka ada pencuri, jadi kalau nunda barang sok ilang" akunya
Semoga ada yang mengisi Negeri ini dengan kebaikan dan mampu memakmurkan Negeri ini agar lama jaya di Buana.**Atuz/ktv





TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

1 komentar:

Banner iklan disini