» » SAKA BHAYANGKARA POLSEK KAWALI


Dengan motivasi dari Kapolsek serta dukungan dari anggota, Binmas dan Humas Polsek Kawali menggelar kegiatan pendidikan dasar saka bhayangkara. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolsek Kawali, Kompol Napoleon, di halaman Polsek Kawali pada hari Sabtu 27 Des 2014.
Usai pembukaan, kegiatan berlanjut di depan Situs Astana Gede Kawali, menurut Aiptu R Gumilar, Pamong Saka, peserta saka bhayangkara, adalah siswa SMA, SMK dan MA. Sementara materi yang diberikan adalah ketertiban masyarakat, lalu lintas, penanganan di Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara (TP TKP) dan  penanggulangan bencana alam. Acara ini bertujuan untuk mencetak karakter remaja yang mandiri, kreatif, inovatif, disiplin dan berbudaya, sebagai penerus bangsa. Dengan harapan, setelah selesai kegiatan ini akan menjadi contoh di lingkungan pangkalan atau sekolah masing masing.
Gumilar menambahkan, setelah keluar sekolah, para siswa bisa memperkuat kepengurusan dan instruktur.
Ketua Dewan Saka, Gian Darmawan, alumni SMKN 1 Kawali, mengatakan bahwa dirinya bias menambah ilmu dari para instruktur.
“Kami juga bisa membantu masyarakat, apabila ada hal-hal yang menyangkut ketertiban, bencana alam dan lain lain.´pungkasnya.**hend/wsn/ktv






TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini