» » MAMAN PETANI CABE ASAL BANJARAN


Harga Cabai terus merangkak naik seiring kenaikan harga BBM, apa lagi kini musim penghujan datang, kadang cabai kalau kurang terawat bisa busuk, sehingga petani bisa merugi. Walaupun seolah-olah tidak ada hubungannya dengan harga BBM yang naik, namun ternyata pemeliharaannya tetap ada yang harus dibeli, pupuknya pasti naik, harga-harga lain ikut naik maka sudah pasti harga cabai naik juga. 
Seperti yang dituturkan Maman kepada Kawalitv.com, bahwa harga cabai dari petani kini sudah Rp. 40.000, bagaimana dengan harga di pasar. Di Pasar Kawali harga cabai mencapai kurang lebih Rp. 70.000 per kilo, namun karena masyarakat butuh, berapapun ya di beli.
"iya harga cabai di pasar Kawali antara 60 ribu sampai 70 ribu, tergantung pedagangnya dan kualitas cabainya, tapi kan ini bumbu sehari-hari, jadi ya tetep dibeli, walau jadi sedikit belinya" ujar Engkas salah seorang pembeli di Pasar Kawali
Maman {29} petani yang berada di Blok Situsari Rt 1/5 Desa Girimulya Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka, sedang memanen  cabe rawit bersama  istri  dan anak  dilahan miliknya  seluas  2500 m.  Harga cabe  saat ini mencapai Rp. 40.000,-/Kg, yang dibeli langsung  oleh bandar, Ucap Maman  Rabu,  2/12 kepada K. TV. (HENDY/ KTV)
 

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini